Sukses


Kiper Persib Tetap Menjalani Latihan di Bawah Kontrol Ketat Luizinho Passos

Bola.com, Bandung - Pemain Persib Bandung saat ini tengah dibebaskan dalam urusan menjalani latihan dengan program masing-masing. Hal tersebut tidak lepas dari belum jelasnya nasib lanjutan Shopee Liga 1.

Namun, hal yang berbeda dijalani oleh para penjaga gawang Persib Bandung. Berada di bawah penanganan Luizinho Passos, empat kiper Persib, I Made Wirawan, Dhika Bhayangkara, Aqil Savik, hingga Deden Natshir tetap mendapatkan pelatihan dari pelatih kiper Persib yang berasal dari Brasil itu.

"Saya tetap memberikan latihan dengan alasan yang sederhana, karena setiap penjaga gawang membutuhkan latihan teknik yang lebih spesifik. Mereka perlu bersentuhan dengan bola setiap harinya," ujar Passos ketika dihubungi, Jumat (15/1/2021).

"Kami mengembangkan beragam pergerakan teknikal, koordinasi, kelincahan, kekuatan, kecepatan, dan kekuatan. Ini adalah latihan yang spesifik dan sangat penting," lanjut pelatih kiper Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Latihan Spesifik untuk Kiper yang Berdedikasi

Passos mengatakan program latihan untuk para penjaga gawang Persib Bandung sudah dipersiapkan setiap pekannya, dengan sangat spesifik.

"Saya yang memberikan waktu dan beban latihannya. Melibatkan semua teknik fundamental yang dibutuhkan oleh para penjaga gawang. Termasuk mengenai bagian taktikal dengan cara menempatkan para kiper bersama dengan pemain lain di dalam tim ketika berlatih," ujar Passos.

Menurut Passos, kondisi anak asuhnya sangat bagus dan semua sangat berdedikasi serta selalu berusaha menjadi lebih baik.

"Saya rasa mereka orang-orang yang begitu profesional," tegas Passos.

Mengenai kondisi Aqil yang sudah kembali dari Timnas Indonesia U-19, eks pelatih kiper Borneo FC itu percaya bahwa Aqil memiliki masa depan cerah dengan posisinya sebagai kiper.

"Mengenai Aqil, saya percaya dia memiliki masa depan yang cerah. Ia beruntung baru saja mendapatkan pemanggilan dari Timnas Indonesia. Kini semua tergantung kepadanya, untuk tetap fokus, rendah hati, dan bekerja lebih keras lagi," tutur Passos mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer