Sukses


Namanya Sama dengan Vokalis Megadeth, Pemain Arema Ini Unjuk Gigi di Bidang Kuliner

Bola.com, Jakarta - Tidak adanya kompetisi di Indonesia membuat pesepak bola mulai coba peruntungan lain. Gelandang Arema FC, Dave Mustaine satu di antaranya.

Pemain asal Sidoarjo yang namanya plek dengan volakis dan gitaris Megadeth ini mengisi waktu luangnya dengan bisnis kuliner. Di awal tahun 2021 ini, Dave coba membuat satu menu makanan dan dijual dengan cara pre order alias pesanan, yakni rice bowl dengan isi chicken wings berbumbu barbeque.

Dia belum memutuskan membuka outlet atau restoran. Pemain berusia 28 tahun ini ingin melihat seperti apa peminat bisnis kulinernya tersebut.

“Awalnya cari kesibukan. Setelah berpikir, coba saja kuliner karena kebutuhan pokok. Tapi dimulai yang simpel dulu. Ya rice bowl ini. Setelah diskusi dengan adik, diberi nama dope_wings. Dibilang keren saja nama itu,” kata mantan pemain PSS Sleman ini.

Ternyata peminatnya sudah lumayan. Pernah satu orderan dia harus membuat 30 rice bowl. Namun saat ini baru teman dan kerabatnya yang memesan. Dave masih harus mencari banyak pelanggan lebih dulu sebelum membuat gerai sendiri.

Media sosial tentu jadi sarana promosi utama. Beberapa kali Dave memasang testimoni pelanggan yang sudah merasakan rice bowl miliknya.

“Sementara masih menerima pesanan untuk Sidoarjo dan Surabaya dulu. Ya masih melihat segmen pasarnya seperti apa,” sambung Dave.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bukan Satu-satunya

Di Arema FC, Dave bukan satu-satunya pemain yang terjun di dunia kuliner. Kapten Arema, Hendro Siswanto sejak pengujung tahun 2020 sudah membuka bisnis kuliner di Malang.

Menunya hampir sama. Bedanya, Hendro memakai bisnis franchise ayam crispy barbeque Hot Wings. Tapi bukan berarti Dave latah meniru bisnis rekannya tersebut.

Dave membuat resep dan memasaknya sendiri.

“Saya masak sendiri. Kebetulan kaka mantan chef. Jadi diajari juga bumbunya. Sekali saya coba, sudah pas. Tapi capek juga. Bagi saya lebih capek masak daripada main bola. Karena belum terbiasa,” imbuhnya. 

Video Populer

Foto Populer