Sukses


Rindu Beraksi Bersama Persib, Victor Igbonefo Berharap Segera Ada Kepastian Kapan Kompetisi Bergulir

Bola.com, Jakarta - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, tampaknya sudah merindukan momen beraksi di lapangan hijau. Pemain naturalisasi Indonesia itu berharap segera ada kabar baik dari PSSI setelah pertemuan antara klub dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengenai nasib kompetisi sepak bola di Tanah Air.

Sudah hampir satu tahun kompetisi sepak bola Indonesia terhenti lantaran pandemi COVID-19. Bahkan dalam pertemuan antara klub dan PT LIB, muncul wacana kompetisi bergulir antara Maret atau Februari 2021, di mana klub mengusulkan agar kompetisi 2020 dihentikan dan beralih fokus mempersiapkan musim 2021.

Victor Igbonefo mengaku tidak ada masalah dengan bagaimana kelanjutan kompetisi, termasuk jika memang musim 2020 berhenti dan langsung beralih ke musim yang baru, atau dimulai Maret ataupun Agustus.

"Jadi yang terpenting bagi saya adalah segera ada kabar baik," ujar Victor Igbonefo dalam situs resmi Persib Bandung.

Video

2 dari 2 halaman

Keuntungan jika Kompetisi Dimulai Agustus

Menurut Igbonefo, jika memang kompetisi harus dimulai pada Agustus, itu juga bisa memberikan banyak keuntungan bagi sepak bola Indonesia. Jadwal kompetisi yang serupa dengan kompetisi Eropa membuat bursa transfer menjadi lebih sistematis.

Hal itu juga akan lebih memudahkan dalam pendaftaran klub untuk berlaga di kompetisi AFC. Namun, pemain yang punya pengalaman bermain di Liga Thailand itu menegaskan kapanpun kompetisi kembali dimulai, ia tetap akan merasa sangat senang.

"Kalau saya yang mana saja (Maret atau Agustus), itu tidak masalah," tegas bek Persib Bandung itu.

Sumber: Persib

Video Populer

Foto Populer