Sukses


Tidak Kunjung Dipanggil Timnas Kroasia, Marko Simic Mengklaim Dapat Tawaran Jadi WNI untuk Membela Timnas Indonesia

Bola.com, Beograd - Marko Simic mengaku mendapatkan tawaran untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) agar bisa memperkuat Timnas Indonesia. Namun, penyerang Persija Jakarta itu belum bisa membuat keputusan.

"Saya belum memikirkannya," ujar Marko Simic dalam wawancaranya dengan media Kroasia, Novilist, Minggu (17/1/2021).

Sepanjang kariernya, Marko Simic belum pernah membela Timnas Kroasia level senior. Dia hanya sempat bermain untuk Kroasia U-21 pada 2009-2010.

Mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Kroasia menjadi mimpi Marko Simic. Namun, striker bernomor punggung sembilan ini sadar bahwa misi tersebut nyaris mustahil.

"Lucunya, saya sudah mendapatkan tawaran untuk mengambil paspor Indonesia dan bermain untuk Timnas Indonesia," imbuh Marko Simic.

Marko Simic telah tiga tahun bermain di Indonesia. Dia bergabung dengan Persija Jakarta pada 2018. Pada periode ini, ia mencetak 57 gol dari 77 penampilan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menikmati Karier di Indonesia

Saat ini, Marko Simic sedang menikmati kariernya di Indonesia. Pemain berusia 32 tahun itu masih punya sisa kontrak dua tahun lagi di Persija.

"Semoga Tuhan memberikan saya kesehatan agar saya bisa bermain dan membahagiakan masyarakat Indonesia selama mungkin," ucap Marko Simic.

"Ketika Anda melihat orang-orang mengigau dan menangis di stadion, kebahagiaan dan kegembiraan mereka itu menjadi kesenangan yang tak terlukiskan bagi saya sebagai pesepak bola dan pribadi," terang pemain yang pernah berkelana ke Vietnam dan Malaysia ini.

Sumber: Novilist

Video Populer

Foto Populer