Sukses


Menanti Kepastian Kompetisi, Robert Alberts Berharap Persib Punya Waktu Persiapan Ideal

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku belum bisa menentukan program untuk timnya. Ia menegaskan akan lebih dulu menanti kepastian kapan kompetisi akan benar-benar bergulir karena ingin timnya memiliki persiapan yang sangat ideal.

Persiapan tim untuk mengarungi kompetisi membutuhkan waktu yang cukup panjang. Lebih tepatnya, tidak terlalu panjang dan juga tidak terlalu singkat. Selain persiapan teknis, tim juga perlu menentukan komposisi tim terbaik.

Pelatih asal Belanda ini pun berharap Persib Bandung memiliki waktu persiapan yang cukup ketika jadwal kompetisi Liga 1 ditetapkan. Bukan hanya cukup, Robert Alberts berharap persiapan timnya bisa ideal.

"Kami perlu berlatih, mempersiapkan segala hal. Apalagi pemain sudah tidak berkompetisi hampir satu tahun," ujar Robert Alberts seperti dilansir dari situs resmi klub.

Bukan hanya untuk kepentingan persiapan semata, harapan Robert Alberts terhadap waktu yang ideal adalah agar ada perencanaan yang matang dalam membangun tim, di mana itu juga demi nama baik sepak bola Indonesia. Menurut Robert, kualitas liga juga perlu dipikirkan, termasuk membangun antusiasme suporter hingga standar sepak bola Indonesia.

"Jangan lupa, dulu sepak bola Indonesia pernah menjadi perbincangan karena Persib mendatangkan pemain bintang dunia, Michael Essien, dan itu menjadi sorotan dunia untuk melihat lebih jauh bagaimana sepak bola di sini," tegas pelatih Persib Bandung itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Waktu yang Ideal

Robert Alberts mengungkapkan bahwa waktu ideal untuk persiapan menjelang kompetisi adalah sekitar dua bulan. Itupun yang berlaku pada saat situasi masih normal, bukan ketika pandemi COVID-19.

Pelatih Persib Bandung itu mencontohkan bahwa setelah kompetisi selesai, pemain punya waktu enam sampai delapan pekan untuk bisa berlibur. Maka, tim harus melakukan persiapan dengan waktu yang sama, dari latihan hingga pramusim.

"Karena kondisi fisik tidak menurun secara drastis. Kita juga tidak boleh lupa, tidak mudah untuk berlatih dalam situasi COVID-19 dan sulit menjadwalkan uji tanding," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer