Sukses


Shopee Liga 1 2020 Dibubarkan, Persib Belum Memastikan Nasib Pemain

Bola.com, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono enggan berbicara lebih jauh terkait nasib para pemainnya setelah PSSI secara resmi menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Saat ini tim masih tetap bertahan. Pria berkacamata ini mengaku masih menunggu kepastian dari PSSI. Pasalnya, dari hasil pertemuan dengan para Exco kemarin baru sebatas hanya menghentikan liga 1 2020 tanpa menjelaskan kapan Liga 1 2021 akan digulirkan.

"Jadi nasib pemain belum jelas karena kami perlu kepastian dulu dari PSSI," jelas Teddy saat dihubungi Kamis (21/1/2021).

Terkait izin dari pihak Kepolisian dan PSSI menyerahkan ke klub mengenai gaji pemain, Teddy enggan berandai-andai sebelum ada SK resmi dari PSSI.

"Saya tidak mau berandai-andai sampai dengan menerima SK PSSI beserta dengan Juklaknya," tegas Teddy.

Teddy Tjahjono mengaku sangat memerlukan kejelasan tersebut. Terlebih, pemain Persib Bandung masih menerima gaji sebesar 25 persen sesuai dengan keputusan PSSI akibat vakumnya kompetisi musim lalu.

"Pokoknya kami masih menunggu SK PSSInya," lanjut Teddy.

Video

2 dari 3 halaman

Menuntut Kepastian

Teddy Tjahjono meminta kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera menentukan kepastian Liga 1 2021 karena akan berdampak pada persiapan teknis dan nonteknis.

"Kami berharap Liga 1 2021 bisa mulai Agustus atau September 2021 (sesuai dengan kalendar kompetisi Eropa). Nah ntuk mengisi kekosongan menunggu Agustus atau September 2021, bisa dilaksanakan kegiatan sepak bola antara Februari sampai Juni atau Juli," ungkap Teddy.

"Harus ingat juga bahwa tanggal 13-14 Mei adalah Idul Fitri, sehingga pelaksanaan event tersebut harus disesuaikan waktunya," lanjut Teddy.

3 dari 3 halaman

Usulkan Turnamen

Teddy mengusulkan sebelum liga 1 2021 bergulir, ada turnamen sebagai ajang pemanasan menuju kompetisi, sehingga seluruh tim memiliki persiapan yang matang.

Ditanya berapa kerugian tim Persib akibat terhentinya kompetisi Liga 1 2020, Teddy mengaku belum menghitung berapa kerugian yang dialami Persib.

"Waduh, belum dihitung berapa banyak ruginya," ucap Teddy.

Yang pasti, sambung Teddy, berhentinya liga 1 2020 sudah dibicarakan dengan pelatih Robert Albert.

Video Populer

Foto Populer