VIDEO: Half Time Show, Pandemi Covid-19 Mencabut Nyawa Sepak Bola Indonesia

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 22 Jan 2021, 12:41 WIB
Diperbarui 22 Jan 2021, 12:41 WIB

Bola.com, Jakarta - Half Time Show kali ini akan berbicara mengenai keputusan pembatalan Liga 1 dan Liga 2 2020 oleh PSSI beberapa hari lalu. Seperti biasa Erwin Fitriansyah dan Ario Yosia akan mengulas dengan gaya yang ringan, santai namun berisi. Dengan tema “Pandemi Covid-19 Mencabut Nyawa Sepak Bola Indonesia?” mereka berdua akan mengulas banyak hal disini.

Sepak Bola Indonesia bisa dibilang sedang terpuruk. Hal tersebut dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang masih terus bertambah. Pengaruh ini memang tampak begitu besar ketika kompetisi sempat tertunda untuk sesaat sebelum akhirnya PSSI mengumumkan jika kompetisi Liga 1 2020 dinyatakan berhenti.

Tak hanya berhenti sampai disitu, jauh sebelum kompetisi dihentikan, ada banyak masalah yang muncul, seperti pembayaran pemain dan kesejahteraan klub yang bermain di dalam kompetisi.

Banyak juga pemain yang banting setir sehingga mereka harus tetap bisa bertahan ditengah keadaan. Namun, ada juga pemain yang justru hijrah untuk mencari klub di luar negeri.

PSSI dan PT LIB awalnya merencanakan menggulirkan Shopee Liga 1 2020 pada Kamis, 1 Oktober 2020. Namun, akhirnya kompetisi dihentikan karena adanya status tanggap darurat dari BNPB akibat pandemi covid-19.

Tidak hanya mempengaruhi kompetisi di liga domestik, beberapa ajang yang harusnya terhelat di Indonesia juga batal seperti Piala Dunia U-20.

Jawaban-jawaban terkait dengan hal-hal tersebut akan diulas secara ringan dan tajam oleh Erwin Fitriansyah dan Ario Yosia dapat disaksikan dalam tayangan Half Time Show, " Pandemi Covid-19 Mencabut Nyawa Sepak Bola Indonesia?”