Sukses


Alasan Dendi Santoso Tak Pernah Terlihat Saat Pemain Arema FC Ikut Fun Game

Bola.com, Malang - Belakangan ini pertandingan sepak bola bertajuk Fun Game banyak digelar dan digandrungi sebagai ajang pelampiasan bagi pesepak bola profesional ketika kompetisi resmi belum jelas kapan bakal dimulai lagi. Biasanya, para pemain profesional itu bermain bersama komunitas pecinta sepak bola yang mereka kenal, termasuk para pemain Arema FC di Malang.

Mayoritas pemain Arema FC memang turut serta, seperti Syaiful Indra Cahya, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Ahmad Alfarizi, dan masih ada beberapa lainnya. Kadang mereka bermain dengan tim di sekitar rumah mereka, ada juga yang bermain hingga ke luar kota bersama pemain profesional lainnya.

Namun, ada satu pemain yang tidak pernah muncul dalam fun game, yaitu Dendi Santoso. Pemain sayap berusia 30 tahun itu biasanya hanya ikut berlatih dengan tim akademi Arema.

"Kalau fun game, saya sempat diajak. Sebenarnya mau ikut, tapi mendadak tidak bisa karena harus menjenguk saudara yang sakit. Jadi sementara ikut latihan di akademi Arema saja beberapa waktu lalu," ujar Dendi.

Hingga akhir Januari 2021, Dendi juga tidak akan ikut fun game. Ia tengah mengikuti kursus kepelatihan lisensi C di Hotel Sengkaling di Kabupaten Malang yang berlangsung 18 hingga 31 Januari. Dendi mengikuti kursus kepelatihan untuk mengisi waktu luang sekaligus mulai menata karier ke depan.

"Tapi, saat ini passion saya masih menjadi pemain. Nantinya pasti ingin mengimplementasikan ilmu sepak bola ini," sambung penyerang Arema FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Pisah Keluarga

Kursus kepelatihan selama dua pekan ini menjadi pertama kalinya Dendi meninggalkan keluarganya. Meski masih berada di area Malang, Dendi Santoso tidak bisa berjumpa dengan anak dan istri untuk sementara waktu dan tinggal di Hotel Sengkaling.

Mengingat jadwal kursus yang sangat padat, dia harus berada di lapangan pukul 07.00 WIB. Sementara itu, teori kelas berakhir pada malam hari dan dilanjutkan dengan mengerjakan program untuk esok hari.

"Selama pandemi terbiasa di rumah, sekarang harus ikut kursus. Untungnya banyak teman-teman yang sudah saya kenal mengikuti kursus ini juga. Jadi merasa nyaman," ujar Dendi.

Dalam kursus lisensi C ini ada sembilan pemain profesional yang masih aktif tercatat sebagai peserta. Selain Dendi, ada Hendro Siswanto, Ahmad Alfarizi, Beny Wahyudi, Hansamu Yama, M. Syaifuddin, Oktafianus Fernando, Fandi Eko Utomo, dan Samsul Arif. Mayoritas mereka pernah satu klub dengan Dendi di Arema FC, sementara yang lainnya adalah pemain dan mantan pemain Persebaya Surabaya.

Video Populer

Foto Populer