Sukses


Lapang Dada Menerima Pembatalan Liga 1 2020, Bali United Mengharapkan Kejelasan Musim Baru

Bola.com, Gianyar - Bali United menerima dengan lapang dada keputusan pembatalan Shopee Liga 1 2020. Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, berharap kepastian seputar penyelenggaraan musim baru bisa segera diumumkan.

PSSI secara resmi membatalkan Shopee Liga 1 2020 pada Rabu (20/1/2021). Keputusan itu diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) setelah mempertimbangkan usulan sejumlah klub untuk menggantinya dengan musim baru.

Bali United mengapresiasi kejelasan status kompetisi 2020 yang sudah diberikan oleh PSSI. Klub asal Pulau Dewata itu berharap pada penyelenggaraan musim baru nanti tidak ada lagi halangan yang berarti.

"Kejelasan sudah kami terima yakni tidak ada kelanjutan kompetisi 2020 dan sedang menunggu surat resmi untuk manajemen tim. Kompetisi Liga 1 akan langsung dilanjutkan untuk musim yang baru, yaitu 2021," kata Yabes Tanuri seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (22/1/2021).

"Bali United menerima keputusan tersebut karena situasi saat ini. Besar harapan kami dukungan Pemerintah terus mengalir untuk industri olahraga seperti kami ini," tegas Yabes Tanuri.

Bali United sebagai juara Liga 1 2019 bakal berlaga di Piala AFC 2021. Dengan demikian, pembatalan Shopee Liga 1 2020 membuat klub pasukan Stefano Cugurra Teco bisa fokus untuk persiapan turnamen tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menanti Keputusan

Yabes Tanuri berpesan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk bisa memberikan kepastian terkait Shopee Liga 1 2021. Menurut Yabes Tanuri, kompetisi bakal memengaruhi kualitas para pemain Bali United.

"Semua pemain tentu berharap adanya kompetisi resmi. Tidak adanya pertandingan resmi akan berpengaruh kepada ketajaman semua pemain. Latihan maupun friendly match tidak akan bisa sebanding dengan pertandingan di kompetisi resmi," ucap Yabes Tanuri.

Bali United sejauh ini masih akan fokus dengan pemberian kontrak baru untuk para pemain. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu hanya kehilangan Paulo Sergio yang memilih pulang ke Portugal karena tidak adanya kejelasan kompetisi.

Video Populer

Foto Populer