Sukses


Pelatih Persib Belum Susun Rencana Setelah Liga 1 Dihentikan, Tetap Berharap 4 Pemain Asing Dipertahankan

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku belum memiliki rencana apa pun untuk skuadnya setelah kompetisi Liga 1 2020 resmi dihentikan oleh PSSI dan PT LIB karena force majeur.

Menurutnya, langkah pertama Persib Bandung akan menunggu dulu surat resmi dari PSSI. Saat ini, baru ia mengaku baru mendapat kabar dari situs resmi PSSI.

"Teddy Tjahjono sebagai direktur klub akan bergerak untuk membuat rencana ke depan jika sudah mendapat surat resmi. Kami juga baru bisa membuat rencana jika sudah ada kejelasan kapan kick-off liga dimulai," ujar Robert saat dihubungi awak media, Jumat (22/1/2021).

"Sekali lagi, jika belum ada keterangan waktu yang konkret kapan liga dimulai atau berakhir, sulit untuk memulai kapan latihan," tambah pelatih asal Belanda ini.

Robert mengaku mendapat kabar Liga 1 2021 akan dimulai setelah Ramadan dan Idul Fitri. Namun, menurutnya itu juga belum jelas tanggal spesifiknya.

"Jadi kami masih menunggu detail dari keputusan dan baru setelah itu kami mulai menggelar latihan bersama dan memanggil pemain ke Bandung," kata Robert Alberts.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kontrak Pemain

Disinggung masalah kontrak pemain, terutama para legiun asing, Robert sepenuhnya menyerahkan kepada manajemen Persib.

"Terkait pemain asing dan mengenai kontraknya harus berbicara langsung ke Teddy yang mengurus kontrak pemain," cetus pelatih berusia 66 tahun ini.

Robert berharap empat pemain asingnya, Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Omid Nazari, dan Nick Kuipers tetap menjadi bagian dari Persib saat Liga 1 2021 digulirkan.

"Tentunya saya ingin melanjutkan bersama seluruh keempat pemain asing yang kami miliki saat ini. Namun ini bukan hanya keputusan saya tapi juga keputusan dari pemain itu sendiri," kata Robert.

"Jika mereka memutuskan untuk melanjutkan bersama Persib itu di luar kendali saya. Jadi mari berharap pemain asing yang bergabung di 2020 bisa berlanjut di musim 2021," harap Robert. 

Video Populer

Foto Populer