Sukses


PSM Merespons Kabar Asnawi Mangkualam ke Klub Korea: Hanya Rumor, Bukan Informasi Resmi

Bola.com, Jakarta - Bek muda PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, resmi direkrut oleh klub kasta kedua Korea Selatan, Ansan Greeners FC. Kabar tersebut datang dari Presiden Ansan Greeners FC, Joo Chan-yong, yang bicara kepada media Korea Selatan. Namun, PSM Makassar menganggap kabar itu sekadar rumor belaka.

Repsons dari PSM Makassar itu diungkapkan oleh media officer klub, Sulaiman Karim. Menurutnya, belum ada informasi resmi terkait perekrutan Asnawi Mangkualam terkait perpindahan ke Ansan Greners.

"Masih sebatas rumor, bukan informasi resmi. Setelah kami telusuri, rumor ini berkembang pertama kali lewat media online di Korea Selatan. Jadi sejauh ini, kami belum bisa memberikan konfirmasi apapun," ujar Sulaiman Karim, Jumat (22/1/2021) malam.

Namun, PSM Makassar mengaku akan mendukung pemainnya jika memang kabar ketertarikan dari Ansan Greeners itu benar. Hanya saja, PSM sebagai pemilik dari Asnawi memilih untuk menunggu hingga ada komunikasi resmi dari klub Korea Selatan itu.

"Ini adalah sesuatu yang bagus, karena pemain muda asli produk PSM Makassar dan bisa dikaitkan sebagai ikon PSM, dikait-kaitkan dengan klub luar negeri," ujar Sulaiman Karim.

"Kalau ada peluang untuk pengembangan karier pemain, ya itu bagus. PSM mendukung perkembangan pemain muda yang berkarier, terutama untuk bermain di luar negeri. Apalagi dengan kondisi sepak bola dalam negeri yang belum pasti," lanjut media officer PSM Makassar itu.

Video

2 dari 2 halaman

Klaim Ansan Greeners FC

Kabar resmi bergabungnya Ansan Greeners FC secara resmi mengonfirmasi perekrutan Asnawi Mangkualam dari PSM Makassar diungkapkan oleh Presiden Ansan Greeners FC, Joo Chan-yong, seperti dikutip oleh KBS, Jumat (22/1/2021).

"Pada 19 Januari 2021, kami memutuskan untuk mengontrak bek Timnas Indonesia, yakni Asnawi Mangkualam Bahar. Dia dikontrak dengan durasi satu tahun dengan opsi perpanjangan setahun," ujar Presiden Ansan Greeners FC itu.

Asnawi Mangkualam menjadi pemain Indonesia pertama yang akan bermain di klub Korea Selatan. Asnawi bakal mengisi slot pemain Asia Tenggara yang mulai berlaku di K-League sejak musim lalu.

Sementara itu, pemilik Ansan Greeners, Yoon Hwa-seop, menyambut antusias kedatangan Asnawi Bahar. Pria yang juga menjabat sebagai Walikota Ansan itu yakin Ansawi Bahar bakal memiliki karier yang baik di Korea Selatan dan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.

"Jika Asnawi yang tampil gemilang di Timnas Indonesia juga melakukannya di Ansan, maka dia akan menjadi kebanggaan bukan hanya untuk masyarakat Indonesia yang tinggal di Ansan, melainkan juga dunia. Saya akan menantikannya," ucap Yoon Hwa-seop.

Video Populer

Foto Populer