Sukses


Asnawi Mangkualam Dapat Dukungan untuk Gabung Klub Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Asnawi Mangkualam mendapatkan dukungan untuk berkarier di Korea Selatan. Bek sayap berusia 21 tahun itu dikabarkan akan bergabung dengan Ansan Greeners.

Adalah Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI, yang memuji pilihan Asnawi Mangkualam untuk berkarier di luar negeri.

Indra Sjafri merupakan tokoh yang menemukan bakat terpendam Asnawi Mangkualam. Ketika masih melatih Timnas Indonesia U-19 pada 2018, posisi pemain PSM Makassar ini diubah dari gelandang tengah menjadi bek sayap kanan.

Metamorfosis peran Asnawi Mangkualam berjalan sukses. Berkat agresivitasnya dalam membantu serangan serta ngotot saat bertahan, anggota Timnas Indonesia U-22 ini dianggap sebagai pemain terbaik di posisinya saat ini.

"Apapun negaranya, saya pikir ini akan menjadi keputusan yang tepat untuk Asnawi Mangkualam. Asalkan, ia punya kualitas dan siap beradaptasi," ucap Indra Sjafri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kerja Keras di Korea Selatan

Asnawi Mangkualam dilaporkan akan menerima kontrak setahun plus perpanjangan selama setahun di Ansan Greeners. Namun, kepindahannya masih dibantah oleh PSM.

Ansan Greeners merupakan kontestan K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan yang mengakhiri musim lalu di peringkat ke-7 dari 10 klub.

Indra Sjafri berpesan kepada Asnawi Mangkualam untuk bekerja keras di Korea Selatan. Karena persaingan di Negeri Ginseng ketat, sang pemain juga harus banyak bersabar.

"Saya pikir Asnawi Mangkualam akan bekerja keras. Dia harus siap bersaing dengan pemain lain dan fokus dengan kariernya saat ini. Dia harus percaya dengan proses," tutur Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer