Sukses


Mantan Striker Persik dan Arema Ikut Galang Bantuan untuk Korban Gempa Mamuju dan Majene

Bola.com, Jakarta - Berbagai bencana alam sedang melanda Indonesia di awal tahun 2021. Salah satunya adalah gempa yang mengguncang dan memporak-porandakan bumi Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Musibah ini memantik empati rasa kemanusiaan seluruh rakyat Indonesia. Begitu pula yang dirasakan Yongky Aribowo. Bersama komunitas indonesia dermawan.id, mantan penyerang Persik dan Arema ini pun mengajak siapa pun untuk menyumbang bermacam peralatan yang dibutuhkan warga Mamuju dan Majene.

"Selama setahun ini merupakan ujian berat bagi Indonesia. Di saat pandemi COVID-19 belum reda dan grafiknya malah makin meningkat, Allah SWT menguji kita dengan berbagai bencana alam, seperti gunung meletus, banjir, hingga gempa bumi," kata Yongky Aribowo kepada Bola.com, beberapa waktu lalu.

"Bersama indonesiadermawan.id, saya mengetuk hati dan kepedulian semua orang untuk meringankan beban warga Mamuju dan Majene," tambahnya. 

Mantan pilar Timnas Indonesia U-19 dan U-23 ini menjelaskan lembaga ini menerima sumbangan berbagai barang, semisal baju, selimut, dan kebutuhan pokok.

"Saat ini warga yang terdampak gempa bumi tinggal di tenda-tenda, karena takut pulang ke rumah. Kondisi tinggal di luar rumah jelas sangat berat. Warga harus kepanasan di siang hari atau kedinginan di malam hari. Apalagi sekarang musim hujan. Kami menerima segala bentuk bantuan," tutur Yongky Aribowo.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Momentum Merekatkan Persatuan dan Kepedulian

Di tengah musibah ini, lanjut Yongky Aribowo, merupakan momentum untuk makin merekatkan persatuan dan kepedulian sebagai anak bangsa.

"Mari kita yang merasa punya kelebihan ikut mengurangi penderitaan saudara kita. Dan, semoga ujian ini segera berlalu. Sehingga Indonesia bisa tenteram kembali," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer