Sukses


Belum Ada Jadwal Liga 1 2021 Bergulir, Persita Kembali Kehilangan Pemain Asing

Bola.com, Tangerang - Satu lagi pemain asing Persita Tangerang akhirnya memutuskan untuk mundur dari tim karena ketidakjelasan kompetisi sepak bola Indonesia. Bek Persita Tangerang asal Kirgizstan, Tamirlan Kozubaev, memutuskan menyusul dua rekannya yang sudah lebih dulu angkat koper dari Indonesia.

Gelombang pemain asing meninggalkan Indonesia memang masih berlanjut lantaran kompetisi sepak bola Indonesia belum jelas akan mulai bergulir lagi kapan setelah kompetisi musim 2020 dibatalkan. Setelah kehilangan Mateo Bustos dan Eldar Hasanovic, Persita Tangerang kali ini dipastikan kehilangan Tamirlan Kozubaev.

Kepergian Tamirlan yang sudah bergabung bersama Persita sejak Januari 2020 memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya pada 2021. Pemain bernomor punggung 4 ini sudah pulang ke negaranya sejak November 2020 lalu dan kini memutuskan tidak akan kembali ke Persita.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, menyebut perpisahan timnya dengan Tamirlan sudah resmi sejak Desember 2020 lalu.

"Kedua belah pihak, Persita dan Tamirlan sama-sama sepakat untuk mengakhiri kontrak yang berlaku sampai Desember 2020. Jadi mulai 2021 ini, Tamirlan sudah tidak lagi tercatat sebagai pemain Persita," ujar I Nyoman Suryanthara seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Jadi mulai 2021 ini, Tamirlan sudah tidak tercatat sebagai pemain Persita Kami tentu sangat menyayangkan keputusan Tamirlan. Apalagi dari tiga pertandingan di Liga 1 2020, penampilan Tamirlan juga tidak buruk. Ia juga cepat beradaptasi dengan tim dan tentunya Persita sangat kehilangan," lanjut manajer Persita Tangerang.

Video

2 dari 2 halaman

Punya Kenangan Manis

Tamirlan menyebut kepergiannya dari Persita Tangerang murni karena tidak jelasnya status kompetisi di Indonesia.

"Kompetisi sudah berhenti sampai sekarang, sementara saya sebagai pemain profesional harus berlatih dan bermain dalam pertandingan resmi. Tidak mungkin saya hanya berlatih tanpa bermain. Jadi itu mengapa saya memutuskan untuk pulang ke negara saya," ungkap Tamirlan.

Meski hanya sebentar bersama Persita, Tamirlan mengaku cukup banyak momen yang menyenangkan bersama tim berjulukan Pendekar Cisadane itu.

"Banyak kenangan yang baik tentunya dan saya bersyukur mendapatkan pengalaman bermain di kompetisi sepak bola Indonesia. Semoga kalau kondisinya membaik, semua sudah pasti, saya bisa kembali suatu hari nanti," ujarnya.

"Ketika pertandingan menghadapi PSM Makassar, saya merasa atmosfernya sangat luar biasa di stadion. Saya juga ingin berterima kasih kepada manajemen, tim pelatih, teman-teman di tim, dan tentunya suporter, untuk semua hal baik yang saya terima dan rasakan di Tangerang. Semoga satu hari nanti bisa bertemu lagi, insyaallah," ujar Tamirlan.

Video Populer

Foto Populer