Sukses


Shin Tae-yong Berbagi Cerita tentang Asnawi Mangkualam: Dia Bernyali

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong berbagi cerita tentang Asnawi Mangkualam ke media Korea Selatan, Chosun. Dia mengatakan, bek Timnas Indonesia U-22 itu punya kualitas lengkap untuk bermain di Negeri Ginseng.

Sejumlah media Korea Selatan mengklaim Asnawi Mangkualam akan bergabung dengan Ansan Greeners, klub K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan. Pemain berusia 21 tahun itu bakal menerima kontrak setahun plus perpanjangan setahun.

Shin Tae-yong telah mengetahui kabar ini sejak jauh-jauh hari, tepatnya dalam perjalanan pulang dari Spanyol setelah melatih Timnas Indonesia U-19 pada pertengahan Januari 2021.

"Dalam perjalanan pulang dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol, saya mendengarkan informasi dari Ansan Greeners dan sangat merekomendasikannya," kata Shin Tae-yong dalam wawancaranya dengan Chosun, Minggu (25/1/2021).

Shin Tae-yong pula yang mempromosikan Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners. Berkat rekomendasinya, pemain PSM Makassar ini dipandang sebagai pemuda menjanjikan.

Shin Tae-yong bahkan menggambarkan Asnawi Mangkualam sebagai pemain yang tidak takut berduel dengan pemain lawan alias bernyali.

"Ketika ia menunjukkan kelebihannya, ia mengejar dan mengadang pemain lawan hingga ke mana pun. Dia tidak pernah mundur dan bermain dengan nyali. Dia memperkenalkan gaya bermainnya sebagai pemain yang kuat," imbuh Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Multifungsi

Asnawi Mangkualam disebut-sebut sebagai bek sayap kanan terbaik Indonesia saat ini. Dia menunjukannya dengan bermain agresif ketika membantu serangan dan dalam bertahan.

Asnawi Mangkualam semula meniti karier sebagai gelandang jangkar, sebelum mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyulapnya menjadi bek sayap pada 2018.

"Asnawi Mangkualam juga mengungkapkan keinginan kuatnya dengan mengatakan ia ingin belajar. Di Timnas Indonesia U-22, ia bermain sebagai bek sayap kanan. Tetapi jika diperlukan, ia bisa berfungsi sebagai gelandang bertahan," jelas Shin Tae-yong.

 

Sumber: Chosun

Video Populer

Foto Populer