Sukses


Bali United Kritik Wacana Shopee Liga 1 2021 Digelar Juni, Berharap Ada Turnamen Pramusim

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyayangkan ketidakjelasan kompetisi musim baru 2021. Teco berharap ada turnamen pramusim sebelum memulai kompetisi baru sebagai ajang pemanasan klub.

Shopee Liga 1 2021 rencananya digelar pada Juni mendatang setelah Hari Raya Idul Fitri. Namun, wacana tersebut dikritik Stefano Cugurra Teco yang menilai waktu penyelenggaraan terlalu lama sehingga tak baik untuk pemain Bali United.

"Menurut saya, sangat lama sekali tim bisa kembali bertanding. Kita bisa lihat tim dari negara lain lebih siap daripada tim di Indonesia karena tidak adanya kompetisi yang terlaksana," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (26/1/2021).

Tak adanya kompetisi tentu berpengaruh pada persiapan Bali United yang akan berlaga di Piala AFC 2021. Ia memohon agar dilaksanakannya turnamen pramusim sebelum tampil di musim baru.

"Jika memang harus terpaksa terlaksana bulan Juni, tentu bisa dilaksanakan turnamen seperti Piala Presiden. Ini turnamen juga bisa menjadi solusi agar tim Liga 1 punya persiapan bagus sebelum menuju kompetisi resmi," saran pelatih asal Brasil itu.

Bali United belum bisa berkumpul dan berlatih untuk persiapan Piala AFC 2021 setelah pemerintah menambah durasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa-Bali sampai 8 Februari mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masuk Pot 3

Bali United masuk pot ketiga Zona Asia Tenggara (ASEAN) pada undian Piala AFC 2021. Rencananya, undian akan digelar pada Rabu (27/1/2021) secara virtual.

Bali United kabarnya berada di pot ketiga bersama Kedah, Kaya FC, dan Shan United. Sementara itu, pot keempat menyisakan dua slot yang satu di antaranya diperebutkan wakil Indonesia lain, Persipura Jayapura.

Babak penyisihan Piala AFC akan dimulai pada 14 Mei-28 Juni 2021. Fase grup bakal digelar secara terpusat di suatu wilayah dengan sistem round-robin atau sekali pertemuan.

Video Populer

Foto Populer