Sukses


Tinggalkan Persebaya dan Resmi Gabung Terengganu FC, Makan Konate Kirim Pesan Mengharukan untuk Bonek

Bola.com, Terengganu - Makan Konate resmi bergabung dengan klub Malaysia, Terengganu FC. Gelandang asal Mali itu lalu menuliskan pesan mengharukan untuk suporter Persebaya Surabaya, Bonek.

Sebelum hijrah ke Terengganu FC, Makan Konate bermain untuk Persebaya. Pemain berusia 29 tahun itu merapat pada awal 2020 dari klub rival, Arema FC.

Namun, karier Makan Konate bersama Persebaya hanya berlangsung seumur jagung. Baru juga bermain dua kali di Liga 1, kompetisi terpaksa dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Sejak Maret 2020, Makan Konate tidak lagi tampil untuk Persebaya, karena kompetisi tak bisa dilanjutkan. Hingga kontraknya habis, eks pemain Persib Bandung itu belum bisa menghibur Bonek sepenuhnya.

Kedatangan Makan Konate diumumkan oleh Terengganu FC pada Rabu (27/1/2021). Eks gelandang PSPS Pekanbaru itu diikat selama setahun.

Makan Konate menyusul rekan setimnya di Persebaya, David da Silva, yang lebih dulu bergabung dengan Terengganu FC. Keduanya diproyeksikan bermain di Liga Super Malaysia dan Piala AFC 2021.

Kontrak Makan Konate bersama Persebaya telah rampung pada akhir 2020. Setelah dipastikan bergabung dengan Terengganu FC, pemain bernomor punggung sepuluh ini mengucapkan salam perpisahan di akun Instagramnya, @makankonate10.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Salam Perpisahan Makan Konate untuk Persebaya dan Bonek

Assalamualaikum, terima kasih banyak untuk tim Persebaya Surabaya, Pak Azrul Ananda, manajer, sekretaris, pelatih, ofisial, dan suporter Bonek serta Bonita. Saya minta maaf kalau ada salah. Saya punya kenangan baik dengan Persebaya Surabaya. Kita sudah menjuarai Piala Gubernur Jatim 2021.

Selama kompetisi tidak ada, tidak ada rezeki. Semua orang tahu pandemi COVID-19 mengubah semua aktivitas dunia. Semoga Persebaya Surabaya bisa lebih baik lagi dari sebelumnya.

Sukses terus untuk The Green Force. Saya doakan untuk kalian dan minta doa juga agar kita bisa keluar dari situasi COVID-19 ini. Kalian bisa bermain sepak bola lagi dan sepak bola Indonesia maju terus. Salam satu nyali, wani. 

Video Populer

Foto Populer