Sukses


Pemain Aceh di Liga Qatar Berpeluang Gabung Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Nama Khuwailid Mustafa ramai diperbincangkan warganet Twitter dalam beberapa hari belakangan. Dia adalah pemuda asal Indonesia yang bermain di Liga Qatar.

Saat ini, Khuwailid Mustafa membela Qatar SC di Stars League atau kasta teratas dalam piramida sepak bola di Qatar. Dia lahir di Lhokseumawe, Aceh, pada 29 Januari 2000.

Warganet mendorong PSSI untuk memanggil Khuwailid Mustafa ke Timnas Indonesia U-22 mengingat usianya yang masih cukup. Dengan begitu, kasus Andri Syahputra tidak akan terulang kembali.

Andri Syahputra, yang juga lahir di Lhokseumawe, lebih memilih membela Timnas Qatar dibanding Timnas Indonesia. Gelandang berusia 21 tahun itu sedang membela Al-Gharafa di Stars League.

Khuwailid Mustafa dapat dipanggil ke Timnas Indonesia U-22 asalkan diminta oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Apakah Khuwailid akan dipanggil ke Timnas Indonesia U-22, itu nanti kami serahkan ke pelatih Shin Tae-yong," ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri kepada Bola.com, Selasa (26/1/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Gelar Pemusatan Latihan

Timnas Indonesia U-22 akan kembali menggelar pemusatan latihan di Jakarta sebagai persiapan SEA Games 2021. Tim berjulukan Garuda Muda itu direncanakan bakal berkumpul pada 8 Februari 2021 di Jakarta.

Terkait kualitas Khuwailid Mustafa, Indra Sjafri belum bisa memberikan penilaian. Sebab, pria berusia 57 tahun tersebut belum pernah melihat penampilannya secara langsung.

"Saya belum lihat penampilan Khuwailid secara langsung. Jadi saya belum bisa memberikan penilaian objektif," imbuh Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer