Sukses


Shopee Liga 1: Vava Mario Yagalo Prioritaskan Persik untuk Musim 2021

Bola.com, Kediri - Masa kontrak sebagian besar penggawa Persik Kediri telah berakhir pada Desember 2020. Otomatis, status mereka sekarang sebagai pemain bebas pada bursa transfer 2021 ini.

Begitu pula status Vava Mario Yagalo. Namun, bek berpostur 180 cm ini masih santai saja menyongsong putaran kompetisi Liga 1 mendatang.

"Kompetisi musim depan masih belum jelas. PSSI dan PT LIB juga belum memutuskan kapan kompetisi mulai diputar. Jadi saya menunggu kepastian dulu, baru mencari atau negosiasi dengan klub," kata Vava Mario Yagalo.

Pemain jebolan SAD Uruguay 2012 ini juga menjelaskan kontestan Liga 1 juga menunggu kabar dari Federasi dan operator kompetisi.

"Saya kira klub-klub juga masih pasif. Pengelola klub pasti berburu pemain, jika PSSI dan PT LIB sudah mematikan jadwal kompetisi. Jadi semua stakeholder sepak bola nasional dalam posisi menunggu," ujarnya.

Namun mantan pemain Persija ini secara tersirat akan memprioritaskan Persik sebagai pelabuhannya musim 2021. Apalagi Vava Mario Yagalo salah satu putra daerah Kediri.

"Sebenarnya status saya bebas transfer. Tapi saya tetap menghormati Persik Kediri. Saya prioritaskan Persik dulu. Jika negosiasi nanti tak ada titik temu, saya mungkin akan membuka diri dengan klub lain," tuturnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Fun Game

Fokus pemain yang sempat semusim berbaju Persebaya ini adalah menempa diri dengan latihan atau fun game bersama komunitas pesepak bola Kediri.

"Saya berpikir positif, kompetisi pasti jalan. Makanya saya pun harus menyiapkan diri baik fisik maupun teknik. Tiap hari saya tetap berlatih dan sesekali main bola dengan teman-teman Regas FC," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer