Sukses


Belum Ada Kepastian Shopee Liga 1 2021, Gelandang Persib Tetap Konsisten Jaga Kebugaran

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, tetap konsisten melakukan latihan mandiri untuk menjaga kebugaran tubuh. Langkah itu dilakukan Erwin, meski belum ada kepastian bergulirnya Shopee Liga 1 2021.

Sejak PSSI memutuskan untuk membatalkan Shopee Liga 1 2020, Persib Bandung belum lagi punya rencana mengumpulkan pemain. Meski demikian, para pemain tetap diberikan materi latihan mandiri.

Beredar wacana untuk menggelar Shopee Liga 1 2021 setelah Idulfitri. Namun, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga.

Ketidakpastian bergulirnya musim baru membuat Erwin Ramdani mulai bimbang dengan situasi yang ada. Erwin mengaku hanya bisa pasrah menanti kabar baik seputar musim baru 2021.

"Menjaga kebugaran itu sudah pasti karena memang jadi rutinitas kami sebagai atlet. Jadi saat ini melakukan kegiatan positif saja, karena kita juga tidak bisa berbuat apa-apa," kata Erwin Ramdani seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (27/1/2021).

"Mungkin dengan situasi saat ini sudah mulai terbiasa karena memang sudah lama menjalani latihan mandiri. Jadi, sudah tak ada kendala," ucap pemain berusia 27 tahun itu.

Persib Bandung baru akan menyusun program untuk musim baru begitu ada kejelasan jadwal Shopee Liga 1 2021. Saat ini, manajemen klub berjulukan Maung Bandung itu sedang fokus pada pembaharuan kontrak pemain untuk menyongsong musim baru.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tunggu Kepastian

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyebut pihaknya masih menunggu kabar dari federasi maupun operator kompetisi terkait Liga 1 2021. Pelatih asal Belanda itu hanya akan membuat rencana untuk musim baru setelah mendapatkan kepastian.

"Untuk langkah selanjutnya, saya tidak bisa berkata apa pun saat ini. Kami bisa membuat perencanaan jika sudah mengetahui tanggal pasti kick-off liga," ujar Robert Alberts.

Menurut Robert, perencanaan menjadi sulit dilakukan ketika belum ada kepastian kapan agenda kompetisi akan bergulir.

"Kami tidak memiliki jadwal konkret kapan liga akan dimulai dan kapan berakhirnya. Ini yang membuat kami kesulitan untuk memulai latihan," ucap Robert Alberts.

Video Populer

Foto Populer