Sukses


PSIS Rela Pinjamkan Abanda Rahman ke Klub Timor Leste dengan 1 Syarat

Bola.com, Semarang - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mempersilakan klub Timor Leste, Lalenok United, untuk meminjam jasa Abanda Rahman. Yoyok Sukawi menilai, pihaknya akan selalu terbuka terkait opsi yang terbaik untuk pemainnya.

Lalenok United telah mengajukan surat resmi kepada PSIS Semarang terkait rencana peminjaman jasa Abanda Rahman. Langkah itu dilakukan Lalenok United untuk memperkukuh barisan pertahanan di Kualifikasi Piala AFC 2021.

Lalenok United tertarik kepada Abanda Rahman setelah melihat penampilan apik sang pemain melalui tayangan video dan informasi pendukung lainnya. Yoyok Sukawi mempersilakan Lalenok United untuk meminjam Abanda Rahman demi kebutuhan Piala AFC 2021.

Namun, Yoyok Sukawi memberikan syarat khusus kepada Lalenok United. Abanda Rahman harus kembali ke PSIS Semarang begitu Shopee Liga 1 2021 bergulir kembali.

"Dari awal kami memang terbuka kalau ada pemain PSIS yang ingin dipinjam klub luar negeri, termasuk kalau Abanda ingin dipinjam Lalenok United. Monggo silakan," kata Yoyok Sukawi seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (27/1/2021).

"Ada beberapa syarat yang telah kami cantumkan di surat balasan dan Abanda sendiri juga menyetujui. Intinya kami terbuka, ini juga baik untuk karir Abanda karena dia berkesempatan main di Piala AFC," tegas Yoyok Sukawi.

Abanda Rahman bergabung dengan PSIS Semarang pada awal musim 2020 dan sudah tampil sebanyak dua kali. Pemain berusia 30 tahun itu masih terikat kontrak sampai 31 Desember 2021 bersama klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sambut Antusias

Abanda Rahman menyambut antusias terkait rencana pinjaman yang akan dilakukannya di Lalenok United. Namun, Abanda Rahman juga memohon izin sekaligus restu kepada manajemen PSIS Semarang untuk membela klub Timor Leste itu.

"Betul, saya yang meminta kalau Liga 1 mau berjalan maka akan kembali ke PSIS. Saya ini sudah cinta sama Semarang," tegas Abanda Rahman.

Lalenok United akan menghadapi Visakha (Kamboja) pada babak kualifikasi kedua Piala AFC 2021 pada 28 April 2021. Jika mampu menang, Lalenok United sudah dinanti Persipura Jayapura di babak playoff untuk memperebutkan satu slot tiket penyisihan grup.

Video Populer

Foto Populer