Sukses


Liga 1: Bhayangkara Solo FC Terbuka Lepas Saddil Ramdani ke Sabah FC, Semua Tergantung Negosiasi

Bola.com, Solo - Bhayangkara Solo FC bersedia melepas Saddil Ramdani ke tim Liga Malaysia, Sabah FC. Asalkan, negosiasi kedua klub berjalan mulus.

Bhayangkara Solo FC masih punya hak terhadap Saddil Ramdani. Pasalnya, kontraknya masih berlangsung hingga Februari 2021.

Kabarnya, Bhayangkara Solo FC meminta kompensasi dari Sabah FC untuk sisa kesepakatan dengan Saddil Ramdani.

"Apakah Bhayangkara Solo FC akan melepas Saddil Ramdani atau tidak? Semuanya tergantung negosiasi," imbuh Sumardji kepada Bola.com, Rabu (27/1/2021).

Saddil Ramdani diminati Sabah FC untuk kuota pemain Asia Tenggara (ASEAN) di Liga Super Malaysia 2021. Sebelumnya, tim berjulukan Sang Badak itu telah gagal mendatangkan dua pemain Indonesia.

Sabah FC, yang dilatih oleh pelatih asal Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, sempat mengincar Kushedya Yudo dan Febri Hariyadi. Namun, keduanya tidak jadi direkrut dengan penyebab yang berbeda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Menghalangi

Sumardji tidak ingin menghalangi kans Saddil Ramdani untuk berkarier di Malaysia. Namun, kepindahannya harus berdasarkan mekanisme yang resmi.

Sabah FC butuh mendatangkan Saddil Ramdani dengan cepat. Sebab, pemain berusia 22 tahun itu mesti melewati isolasi selama 10 hari saat tiba di Malaysia. Belum lagi mengurus entry travel pass untuk masuk ke Negeri Jiran yang bisa memakan waktu sepekan.

Adapun, Liga Super Malaysia musim ini akan dimulai pada Maret 2021. "Semua tergantung pilihan Saddil Ramdani mau bermain di mana," jelas pria yang juga menjabat sebagai Kapolres Sidoarjo itu.

Saddil Ramdani tidak asing dengan sepak bola Malaysia. Anggota Timnas Indonesia ini pernah membela Pahang FA pada 2019 sebelum hengkang ke Bhayangkara Solo FC.

Video Populer

Foto Populer