Sukses


Takut Kena PHP Lagi, Persib Cari Aman Tak Kumpulkan Pemain Sebelum Shopee Liga 1 Benaran Berputar

Bola.com, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku belum bisa memastikan kapan pemain dan tim pelatih akan dikumpulkan.

Persib merasa kehilangan arah lantaran dalam SK yang dikeluarkan PSSI pada 26 Januari 2021, tidak dijelaskan kapan Liga 1 2021 akan digulirkan.

Maka itu, Teddy tidak bisa memberikan kepastian mengenai nasib pemainnya, apakah akan dipertahankan dengan kontrak baru, atau tidak diperpanjang.

"Sulit untuk mengumpulkan pemain karena kami belum tahu sampai sekarang kapan Liga 1 2021 akan dimulai. Bagaimana bisa memutuskan hal ini apabila tanggal dimulainya Liga saja masih belum tahu," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi, Kamis (28/1/2021).

Disinggung kemungkinan kompetisi Liga 1 2021 akan digelar usai Idul Fitri, tepatnya Juni 2021n Teddy masih meragukan hal itu. Ia tetap akan menunggu keputusan secara resmi dari PSSI maupun PT LIB selaku operator.

"Apakah benar sudah pasti Juni? Belum ada informasi resmi apapun," ungkap Teddy Tjahjono.

Itu sebabnya, Persib Bandung memilih cari aman ketimbang kena PHP lagi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Butuh Kepastian

Sejauh ini PSSI dan PT LIB tengah berupaya untuk mendapatkan izin dari pihak kepolisian agar Liga 1 2021 bisa digulirkan.

"Saat ini, semua klub memerlukan kepastian tanggal berapa liga 2021 akan dimulai. Tanpa kepastian ini sangat sulit bagi klub untuk melakukan perencanaan, baik teknis maupun non teknis," ungkap Teddy.

"Karena belum ada kepastian jadwal, maka tim belum akan memutuskan kapan mulai latihan lagi," tambah Teddy.

Namun, yang pasti lanjut Teddy, Robert masih terikat kontrak dengan Persib Bandung, sehingga saat Liga 1 2021 bergulir, tim masih ditangani oleh Robert.

"Dan sebagian besar pemain masih mempunyai kontrak jangka panjang," ungkap Teddy mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer