Sukses


Runner-Up Liga Malaysia Nantikan Persipura di Grup H Piala AFC 2021, Bukannya Sudah Bubar Jalan?

Bola.com, Kedah - Wakil Indonesia, Persipura Jayapura, berpeluang menempati Grup H Piala AFC 2021. Asalkan, tim berjulukan Mutiara Hitam itu lolos dari babak play-off.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menggelar pengundian babak penyisihan Piala AFC 2021 secara virtual pada Rabu (27/1/2021). Hasilnya, tiket dari babak play-off untuk pemenang dari slot Asia Tenggara (ASEAN) 3.2 masuk Grup H.

Saat ini, Grup H baru diisi oleh tiga klub. Ketiga tim tersebut meliputi wakil Malaysia, Kedah Darul Aman FC, wakil Singapura, Lion City Sailors FC, dan wakil Vietnam, Saigon FC.

Kehadiran Persipura Jayapura di Piala AFC telah ditunggu Kedah Darul Aman, runner-up Liga Super Malaysia pada musim lalu. Pelatih Aidil Sharin mengatakan, berharap bisa satu grup dengan Mutiara Hitam.

"Alhamdulillah, kami terpilih dengan tim-tim hebat seperti Lion City Sailors FC dan Saigon FC. Kami bisa lihat di slot play-off lainnya yang ditentukan nanti, harapan saya Persipura Jayapura bisa lolos ke babak penyisihan," ujar Aidil Sharin dinukil dari laman Kedah Darul Aman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Lewati Babak Play-Off

Di babak play-off, Persipura Jayapura masih menunggu lawan. Mutiara Hitam akan menghadapi pemenang duel Visakha FC kontra Lalenok United di babak pre eliminasi kedua.

Adapun, partai play-off dijadwalkan bergulir pada 19 Mei 2021.

Saat ini, Persipura Jayapura sedang diterpa krisis keuangan. Boaz Solossa dan kawan-kawan telah dinyatakan bubar pada akhir Desember 2020. Namun, Mutiara Hitam tetap mengupayakan untuk mengikuti Piala AFC tahun ini dengan mencari sponsor.

Video Populer

Foto Populer