Sukses


Mantan Bintang Bali United Jebolan Eredivisie: Persija Tim Paling Susah Dihadapi di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Dua tahun di Indonesia menjadi musim serba nyaris untuk Nick van der Velden. Pemain asal Belanda itu mampu membawa Bali United ke tangga persaingan juara Liga 1 2017 dan Piala Presiden 2018, namun keduanya berujung kegagalan.

Bali United hanya menjadi runner-up Liga 1 2017 setelah kalah rekor pertemuan dari Bhayangkara FC. Padahal, kedua tim sama-sama mengakhiri musim dengan koleksi 68 poin.

Pada 2018, Van der Velden mampu mengantar Bali United hingga final Piala Presiden 2018 sebelum remuk di tangan Persija Jakarta dengan skor 0-3.

Kekalahan dari Persija begitu membekas bagi Van der Velden. Sampai saat ini, pemain yang mengabdi untuk Bali United pada 2017-2018 itu menganggap tim ibu kota sebagai lawan yang paling susah untuk dikalahkan.

"Lawan terberat yang pernah saya hadapi di Indonesia mungkin Persija. Karena kami kalah di final Piala Presiden. Kami memenangkan banyak pertandingan. Tapi tandang menghadapi Persija tidaklah mudah," kata Van der Velden dalam channel YouTube Official Bali United.

"Di final Piala Presiden kami kalah. Saat itu merupakan pertandingan yang berat. Saya masih sedih kalah di pertandingan itu karena saya ingin menang. Saya masih ingin memenangkan pertandingan itu," imbuh pemain yang pernah berkarier di Eredivise Belanda bersama sejumlah tim tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bali United Juara Saat Van der Velden Hengkang

Pada 2019, Van der Velden tidak lagi dibutuhkan Bali United. Mantan gelandang AZ Alkmaar itu memilih pulang kampung untuk bermain dengan tim kasta bawah di Belanda, Amsterdamsche Football Club (AFC).

Setahun membela AFC, Van der Velden memutuskan pensiun pada pertengahan 2020. Ketika meninggalkan Pulau Dewata pada 2019, Bali United justru berhasil menjadi juara Liga 1 tanpanya.

"Saya berharap Bali United menjadi yang terbaik di Indonesia. Karena kalian dan fans layak untuk itu. Kalian membuat langkah besar untuk masa depan menjadi juara pada musim lalu," imbuh pemain yang mencatatkan 51 penampilan di Liga 1 itu.

 

Sumber: Channel YouTube Official Bali United

Video Populer

Foto Populer