Sukses


PSSI Siap Cari Solusi Agar Persipura Bisa Tampil di Piala AFC 2021

Bola.com, Jakarta - PSSI berencana mencarikan solusi agar Persipura Jayapura bisa mendapatkan dana demi tampil di Piala AFC 2021. Hal ini sangat penting mengingat Persipura membawa nama dari Indonesia.

Persipura Jayapura kesulitan mencari dana untuk bisa tampil di Piala AFC 2021. Hal itu terjadi setelah dana Rp5 miliar dari sponsor utama tim belum juga cair sampai saat ini.

"Dalam situasi pandemi COVID-19 dengan ketidakpastian yang cukup tinggi seperti saat ini, yang bisa dilakukan PSSI adalah berkomunikasi dengan para anggotanya, termasuk Persipura," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, seperti dikutip Antara, Jumat (29/1/2021).

Namun, Mochamad Iriawan tak ingin mengumbar janji terkait masalah tersebut. PSSI dikatakan bakal membantu untuk mencarikan solusi terbaik agar Persipura bisa tampil di Piala AFC 2021.

"Bersama-sama, kami akan mencari solusi terbaiknya seperti apa," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Persipura Jayapura akan tampil pada babak playoff Piala AFC 2021 yang digelar pada 19 Mei 2021. Persipura bakal menghadapi pemenang laga Visakha (Kamboja) melawan Lalenok United (Timor Leste).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berusaha Keras

Presiden Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, menyebut pihaknya belum bisa mengumpulkan skuad dan membentuk tim lagi sampai ada kepastian dana dari sponsor. Menurut Benhur, pihaknya sampai saat ini masih berusaha untuk mencari dana dari sponsor.

"Setelah undian kami akan mencari sponsor dari PT Freeport. Kalau ada jawaban, Persipura baru akan mengumpulkan seluruh pemain dan membentuk tim lagi untuk persiapan Piala AFC," kata Benhur Tommy Mano kepada wartawan.

"Kami masih menunggu Direktur PT Persipura Papua untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Freeport. Kami akan menghubungi pemain jika sudah ada kepastian," tegas pria yang juga Walikota Jayapura itu.

Video Populer

Foto Populer