Sukses


Sosok Shin Tae-yong Bikin Vietnam Tak Berani Remehkan Timnas Indonesia

Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, menyebut timnya berpotensi kesulitan saat menghadapi Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kehadiran pelatih Shin Tae-yong menjadi alasan Timnas Indonesia tak boleh dipandang sebelah mata.

Jika tak ada perubahan, Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia pada matchday ketujuh babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar 7 Juni 2021. Laga ini tentu sangat krusial buat Vietnam yang berada di puncak klasemen sementara.

Vietnam harus mampu meraih kemenangan pada tiga laga sisa. Namun, Park Hang-seo sadar, Vietnam harus kerja keras ketika menjamu Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong.

"Timnas Indonesia memang tidak punya peluang lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah menelan lima kekalahan di babak penyisihan grup. Akan tetapi, kemudian mereka menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih," kata Park Hang-seo seperti dikutip Bongda24h, Sabtu (30/1/2021).

"Maka kami pasti akan mendapatkan pertarungan yang tidak mudah melawan Timnas Indonesia," tegas Park Hang-seo.

Pernyataan Park Hang-seo cukup masuk akal. Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong akan bermain lepas tanpa beban dan hanya mengincar kemenangan untuk perbaikan peringkat di ranking FIFA.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sambut Antusias

Pelatih Park Hang-seo mengaku sudah tidak sabar untuk beradu strategi dengan Shin Tae-yong saat Vietnam menghadapi Timnas Indonesia nanti. Meskipun sudah menganggap Shin Tae-yong sebagai adik, di lapangan nanti Park Hang-seo tetap akan profesional.

"Saya selalu menganggap Shin Tae-yong sebagai adik kesayangan. Akan tetapi, ketika bertemu sebagai pelatih dari dua timnas, saya akan mengesampingkan peraaan itu dan melakukan yang terbaik untuk meraih kemenangan bersama Vietnam," tegas Park Hang-seo.

Pada pertemuan perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia saat itu masih dilatih Simon McMenemy. Ketika itu, Timnas Garuda menyerah 1-3 dari Vietnam pada pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali (10/10/2019).

Video Populer

Foto Populer