Sukses


Sudah Menerima Vaksinasi COVID-19, Atep Ajak Masyarakat untuk Turut Serta

Bola.com, Bandung - Mantan kapten Persib Bandung, Atep, turut serta menjalani pemberian vaksin COVID-19 bermerek Sinovac bersama Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, Kamis (28/1/2021). Atep bersyukur proses vaksinasi berjalan lancar dan tidak merasakan efek samping apa pun.

"Kemarin vaksin di Cianjur, kebetulan launching vaksin itu di sana. Saya dan Pak Bupati divaksin juga. Alhamdulillah aman dan lancar karena setelah diobservasi selama 30 menit biasanya ada efek samping, seperti mual, pusing, pegal, lapar, atau ngantuk. Tapi, saya dan Pak Bupati tidak merasakan itu, jadi alhamdulillah lancar," tutur Atep.

Atep menegaskan bahwa apa yang ditakutkan oleh masyarakat luas di Indonesia terhadap vaksin COVID-19 itu sebenarnya tidak ada. Menurut pengalamannya, tidak ada efek apa pun yang membuatnya harus merasa khawatir setelah mendapatkan vaksin.

"Insyaallah aman. Sejak Kamis hingga Sabtu tidak terasa apa-apa atau gejala apapun. Alhamdulillah, Pak Bupati juga tidak ada gejala apa pun," ungkapnya.

Atep menuturkan bahwa setelah pemberian vaksin pertama itu, dirinya akan kembali mengikuti vaksinasi kedua di Cianjur pada 11 Februari mendatang.

"Memang itu bukti bahwa berita miring yang beredar mengenai vaksin, salah. Sudah banyak yang mendapatkan vaksin, mulai dari Presiden, kepala daerah, influencer, artis, dan saya pun sudah melakukannya. Alhamdulillah aman," ujar Atep.

Video

2 dari 2 halaman

Imbauan untuk Masyarakat

Atep pun berharap masyarakat Indonesia tidak lagi perlu cemas atau pun ragu mengenai vaksinasi COVID-19. Keberadaan vaksin diyakini justru untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Perintahnya sudah jelas dari pemerintah pusat, bahwa vaksin ini wajib dan bentuk dari ikhtiar pemerintah untuk melakukan yang terbaik dan melindungi masyarakatnya," ujar Atep.

"Jadi masyarakat tidak perlu ragu dan takut, apalagi vaksin ini aman dan MUI sudah menyatakan halal. Ayo sama-sama vaksinasi karena ini aman dan halal," lanjutnya.

Kendati demikian, Atep tetap menjalani protokol kesehatan meski sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19. Ia tetap mematuhi protokol, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

"Kalau itu harus tetap dilakukan walau sudah divaksin, karena tidak ada jaminan bahwa ketika sudah divaksin tidak kena virus corona. Artinya, protokol kesehatan itu tetap diterapkan," tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer