Sukses


Takut Banyak yang Cedera, Pemain Naturalisasi asal Persib Usulkan Turnamen Sebelum Liga 1 2021 Bergulir

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membuat turnamen pramusim sebelum memulai Liga 1 2021. Menurutnya, para pemain butuh pertandingan pemanasan mengingat telah berbulan-bulan absen dari lapangan hijau.

"Saya khawatir kalau Liga 1 langsung dimulai tanpa adanya turnamen, akan ada banyak pemain yang cedera dan tidak berada di level terbaiknya," kata Igbonefo dinukil dari laman Persib.

Sejumlah pihak, termasuk beberapa kontestan Liga 1 berharap PSSI dan PT LIB merancang turnamen pramusim demi mengisi waktu sambil menunggu kepastian kompetisi.

"Ide menggelar turnamen itu bagus. Sebab, para pemain sudah tidak terlalu lama merasakan pertandingan," jelas pemain naturalisasi kelahiran Nigeria tersebut.

Igbonefo tidak menjelaskan turnamen pramusim apa yang dimaksud. Pada 2015-2019, PSSI rutin menggelar kejuaraan bertajuk Piala Presiden sebagai persiapan tim untuk menyongsong kompetisi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Cukup Sulit

Realisasi untuk mewujudkan turnamen pramusim sebelum Liga 1 digelar cukup sulit. Pasalnya, PSSI dan PT LIB masih kesusahan untuk mendapatkan izin dari kepolisian.

Sejak Oktober 2020, PSSI masih gagal merayu Polri untuk menerbitkan rekomendasi keamanan. Karena itu, Liga 1 2020 diputuskan untuk dibatalkan.

Untuk kompetisi musim depan, PSSI juga belum mendapatkan kepercayaan dari pihak keamanan. Akibatnya, kepastian Liga 1 musim ini terus misterius.

Video Populer

Foto Populer