Sukses


3 Bulan Berlatih di Cheongju FC, Dallen Doke Berpeluang Menyusul Asnawi Mangkualam Berkarier di Korea

Bola.com, Tangerang - Satu lagi pemain Indonesia yang berpeluang berkarier di Korea Selatan. Setelah Asnawi Mangkualam, kini muncul Dallen Doke.

Jika Asnawi Mangkualam tinggal bergabung dengan klub K League 2, Ansan Greeners FC, Dallen Doke harus berlatih selama tiga bulan dulu dengan Cheongju FC.

Cheongju FC adalah peserta K League 3 atau kasta ketiga dalam piramida sepak bola di Korea Selatan. Bek Persita Tangerang itu telah bertolak ke Negeri Ginseng pada 27 Januari 2021.

"Karena di Indonesia kompetisinya belum jalan. Kebetulan, ada kesempatan untuk saya bisa berlatih di sana," kata Dallen Doke dalam siaran pers yang dibagikan Persita, Senin (1/2/2021).

"Saya juga sudah menghubungi manajemen dan sudah izin dengan coach Widodo C. Putro. Semua sangat terbuka."

"Saya putuskan untuk ke Korea Selatan sementara waktu ini. Sekitar kurang lebih tiga bulan. Saya rasa cukup bermanfaat ketimbang di Indonesia yang sampai saat ini belum ada kegiatan sepak bola," ucap Dallen Doke.

Periode latihan yang cukup lama membuat Dallen Doke bisa unjuk gigi di Korea Selatan. Jika tampil baik selama berlatih, bukan tidak mungkin bek berusia 23 tahun itu bakal direkrut oleh Cheongju FC.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pernyataan Persita

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mendukung langkah pemainnya itu berlatih di luar negeri. Dia berharap Dallen Doke bisa memetik banyak pelajaran selama menimba ilmu di Korea Selatan.

"Kami dari Persita tentu sangat terbuka dan mendukung keputusan Dallen Doke. Mumpung ada kesempatan dan memang status Persita masih libur sekarang sambil menunggu keputusan kelanjutan kompetisi," jelas Nyoman.

"Tidak apa-apa kalau Dallen Doke mau mencari pengalaman berlatih di sana. Semoga dia bisa belajar banyak dan menambah kualitas sepak bolanya di sana. Nanti saat kembali ke sini, Dallen Doke bisa lebih baik lagi dan bahkan mungkin bisa berbagi ilmu dengan rekan-rekannya di Persita," ucapnya mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer