Sukses


Liga 1 Tidak Jelas, Persita Pinjamkan Pemain ke Klub Eropa

Bola.com, Tangerang - Pos legiun asing Persita Tangerang kosong melompong. Setelah melepas tiga pemainnya, tim berjulukan Pendekar Cisadane itu meminjamkan satu nama tersisa ke klub Eropa.

Persita mengirimkan penyerang asal Ukraina, Evgeniy Budnik ke klub Armenia, FC Urartu. Pemain berusia 30 tahun tersebut baru akan kembali pada Juni 2021.

FC Urartu adalah peserta Armenian Premier League atau kasta teratas dalam piramida sepak bola di Armenia. Saat ini, tim berjulukan Proud Eagles itu menempati peringkat keenam dari 10 kontestan.

Sebelum membela Persita Tangerang sejak 2020, Evgeniy Budnik bermain di FC Urartu selama setengah musim.

Persita Tangerang bersedia meminjamkan Evgeniy Budnik ke FC Urartu karena kepastian Liga 1 musim ini masih belum jelas.

"Karena di Indonesia kondisinya masih seperti ini. Kompetisi belum jelas, sementara pemain itu atlet profesional. Pasti tidak cukup kalau hanya latihan mandiri terus-menerus," kata manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, dalam siaran pers yang dibagikan pada Senin (1/2/2021).

"Pasti ia juga butuh untuk mempertahankan kemampuan dengan bermain di pertandingan resmi. Kebetulan, tim lama Evgeniy Budnik memang mengajukan peminjaman. Dari pihak mereka menghubungi kami dan tentunya kami tidak keberatan meminjamkan Evgeniy Budnik," tutur Nyoman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Asing Habis

Sebelum meminjamkan Evgeniy Budnik, Persita Tangerang telah melepas Mateo Bustos, Eldar Hasanovic, dan Tamirlan Kozubaev. Ketiganya angkat kaki dari Pendekar Cisadane karena misteriusnya masa depan kompetisi.

Evgeniy Budnik berjanji ketika masa peminjamannya di FC Urartu habis, ia akan kembali ke Persita Tangerang.

"Untuk sementara, saya memutuskan bermain di Armenia dulu sampai ada kepastian kompetisi di Indonesia. Masa peminjaman saya sampai 31 Mei 2021. Kalau memang situasi di Indonesia sudah membaik, kompetisi sudah jalan, saya pasti kembali," ucapnya.

"Saya berharap seluruh pendukung Persita untuk menjaga kesehatan dan semoga kalian masih menantikan saya kembali ke Tangerang. Saya pasti kembali karena masih ingin bermain di Persita," imbuh Evgeniy Budnik.

Video Populer

Foto Populer