Sukses


Shopee Liga 1: Dengan Berat Hati, Persik Harus Berpisah dengan Bek Tangguh Asal Brasil

Bola.com, Kediri - Akhirnya hubungan kerja Jefferson Formigao dan Persik Kediri resmi berakhir. Kabar ini diumumkan langsung oleh Presiden Klub Abdul Hakim Bafagih, Senin (1/2/2021).

Bahkan secara pribadi, Hakim Bafagih mengaku sangat berat melepas bek asal Brasil itu yang akan bergabung dengan Noah FC, klub Liga Utama Armenia.

Wajar bila sosok legislator di Komisi X DPR RI ini punya perasaan spesial dengan Formigao. Pasalnya, pemain yang dijuluki Semut Hitam itu sangat loyal dan profesional dibanding tiga legiuner milik Persik di Liga 1 2020.

Sikap itu telah ditunjukkan Formigao sejak awal pandemi COVID-19 hingga Liga 1 benar-benar dihentikan pada Oktober lalu. Ketika tiga kolega asing pulang ke negara masing-masing, dia bersikukuh tetap bertahan di Kediri.

“Jefferson sudah menyampaikan perpisahan dengan klub. Dia akan bermain di Liga Armenia. Bagi saya, Formigao punya attitude sangat istimewa. Dia telah mengorbankan kepentingan pribadi dengan memilih bertahan di Kediri. Dia rela tak bertemu dengan istri dan anaknya yang baru lahir di Brasil,” kata Hakim.

Hakim mengungkapkan, Jefferson memang sudah tidak terikat kontrak dengan Persik Kediri. Kontraknya habis pada akhir Desember 2020. Sebenarnya Formigao ingin menunggu kepastian Liga 1 2021.

“Klub tentu saja tidak bisa menahan keinginan Jefferson. Kami bisa memaklumi kondisi tersebut. Dia mengatakan cinta dan ingin tetap di Persik. Tapi kami tak berani memberi jaminan soal nasib Liga 1 2021. Demi kebaikan karirnya, kami dan Formigao harus rela berpisah,” ungkapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tak Mau Menganggur Terlalu Lama

Hakim menjelaskan setiap pemain membutuhkan kepastian kompetisi. Itu pula yang disampaikan Jefferson saat berpamitan. Sebagai pemain profesional, mereka tidak bisa menganggur terlalu lama.

Hakim juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang sudah diberikan Formigao kepada Persik. Meski hanya melakoni beberapa laga di Liga 1, dia telah menunjukkan komitmen yang besar untuk kemajuan klub ini.

Hakim masih berharap di kemudian hari Jefferson bisa berjodoh lagi dengan Persik Kediri. Entah musim ini atau musim-musim berikutnya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Jefferson yang pernah menjadi bagian dari keluarga besar Persik. Semoga sukses di klub barunya dan kita bisa segera melewati pandemi ini,” ujar Hakim.

Video Populer

Foto Populer