Sukses


Persita Beri Dukungan untuk Dallen Doke Berkarier di Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Persita Tangerang, Dallen Doke saat ini sedang berada di Korea Selatan. Keberadaannya di Negeri Ginseng adalah untuk berlatih dengan Cheongju FC.

Dallen akan berlatih bersama klub K League 3 Korea Selatan itu selama tiga bulan. Jika mampu menunjukkan performa terbaik saat latihan, ia berpeluang dipermanenkan oleh Cheongju FC.

Saat ini, Dallen masih mengikuti isolasi mandiri di Korea Selatan. Ia sebelumnya bertolak ke Negeri Ginseng pada 27 Januari 2021.

Keputusan Dallen untuk menjajal kemampuan berlatih bersama Cheongju FC tak lepas dari ketidakjelasan Liga 1. Hingga sekarang, memang belum ada tanggal pasti kapan kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu bakal bergulir.

“Karena di Indonesia kan kompetisinya belum jalan. Kebetulan ada kesempatan untuk bisa berlatih ke sana. Jadi saya juga sudah hubungi manajemen, sudah izin ke Head Coach Widodo juga, dan semua sangat terbuka," ujar Dallen Doke, dalam rilis yang diterima Bola.net, Senin (1/2).

"Jadi saya putuskan untuk berangkat ke Korea sementara waktu ini. Sekitar kurang lebih tiga bulan, saya rasa akan cukup bermanfaat dibandingkan di Indonesia yang sampai saat ini belum ada kegiatan sepak bola,” katanya menambahkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Dukungan Penuh

Keputusan Dallen Doke untuk berlatih bersama Cheongju FC mendapat suport dari Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara. Ia pun mendoakan agar pemainnya itu bisa menimba banyak ilmu di sana.

“Kami dari klub tentu sangat terbuka dan mendukung keputusan Dallen. Mumpung ada kesempatan dan memang status tim Persita kan masih libur sekarang sebelum menunggu keputusan kelanjutan kompetisi. Ya enggak apa-apa kalau Dallen mau mencari pengalaman berlatih di sana," tuturnya.

"Semoga dia bisa belajar banyak dan menambah skill sepak bola di sana. Nanti kembali ke sini, Dallen bisa lebih baik dan bahkan mungkin bisa berbagi ilmu dengan rekan-rekannya di Persita,” imbuh Nyoman.

Sumber: Persita rilis

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 1/2/2021)

Video Populer

Foto Populer