Sukses


Piala AFC 2021 Gunakan Format Baru, Bali United Optimistis Mampu Bersaing

Bola.com, Gianyar - Kapten Bali United, Fadil Sausu, optimistis timnya bisa bersaing di Piala AFC 2021. Meski demikian, Fadil Sausu sadar persaingan bakal lebih sulit karena edisi tahun ini menggunakan format baru.

Bali United berada di Grup G Piala AFC 2021 bersama Hanoi FC (Vietnam), Beoung Fet (Kamboja) dan satu slot tersisa yang masih diperebutkan pemenang jalur playoff. Edisi 2021 terasa berbeda karena tak menggunakan format kandang-tandang.

Piala AFC 2021 digelar secara terpusat dan menggunakan sistem round robin yang artinya masing-masing tim akan bertemu sekali. Ini juga akan menjadi pertemuan pertama Bali United dengan klub lainnya di Grup G.

"Meskipun situasi berbeda dari tahun sebelumnya, kami yakin harus bisa lolos babak penyisihan grup ini. Kami belum pernah bertemu dengan lawan-lawan di Grup G ini, namun saya yakin tim bisa optimistis menghadapi mereka," kata Fadil Sausu seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (2/2/2021).

Fadil Sausu mengaku pengalaman bermain di Piala AFC sebelumnya bisa menjadi modal berharga buat Bali United. Hal itu yang menambah atmosfer percaya diri dalam skuat berjulukan Serdadu Tridatu itu.

"Saat ini, tentu tergantung dari persiapan tim dan taktikal yang diberikan tim pelatih. Apalagi Bali United sudah tiga kali mampu tampil di kompetisi Asia dan tentu pengalaman tersebut menjadi modal kami untuk bisa menuai hasil positif membawa nama Bali United di Asia," tegas pemain berusia 35 tahun itu.

Memasuki pekan pertama Februari 2021, Bali United juga belum menggelar latihan untuk persiapan Piala AFC 2021. Hal itu terjadi karena Bali masih membelakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berburu Informasi

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku akan mulai mencari informasi seputar kekuatan dan kelemahan lawan yang bakal dihadapi di Piala AFC 2021. Hal itu dilakukan untuk bisa menyusun strategi yang tepat selama latihan.

Nama-nama lawan yang akan dihadapi Bali United terbilang baru. Hal inilah yang membuat pelatih Stefano Cugurra Teco tidak memiliki banyak informasi yang bisa digali mengenai kekuatan dan kelemahan lawan.

"Kami sudah mengetahui lawan di Piala AFC tahun ini. Saatnya tim harus mulai latihan untuk memiliki persiapan yang bagus. Saya juga akan mulai mencari informasi dari semua lawan di Grup G ini," tegas pelatih asal Brasil itu.

Video Populer

Foto Populer