Sukses


Ferdinand Sinaga Resmi Gabung Klub Timor Leste?

Bola.com, Dili - Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, seperti dikabarkan Tatoli, Selasa (2/2/2021), resmi menandatangani kontrak bersama klub Timor Leste, Boavista FC. Namun, tak disebutkan secara rinci detal kontrak dari Ferdinand.

"Pemain utama PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, resmi menandatangani kontrak dengan klub Divisi Satu Timor Leste," tulis Tatoli.

Ferdinand Sinaga kabarnya menandatangani kontrak berdurasi setahun. Artinya, pemain yang akrab disapa The Dragon itu akan menjadi bagian dari Boavista FC selama musim 2021.

Manajer Boavista FC, Ezzy Leong, menyambut baik kehadiran Ferdinand Sinaga. Menurut dia, saat ini pihaknya sedang mengurus admistrasi dari pemain berusia 32 tahun itu.

"Kami telah memiliki surat dari Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Kesehatan. Administrasi sang pemain akan dikeluarkan pada Februari ini," ucap Ezzy Leong.

Sampai saat ini belum ada tanggapan resmi dari PSM Makassar sebagai klub pemilik Ferdinand Sinaga. Sang pemain masih terikat kontrak bersama PSM sampai 31 Maret 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ramai-ramai Hijrah

Ferdinand Sinaga bakal menyusul pemain Indonesia lainnya yang ramai-ramai mulai hijrah ke Timor Leste. Sebelumnya, PSIS Semarang telah meminjamkan bek Abanda Rahman ke klub Timor Leste, Lalenok United.

Kepindahan pemain Indonesia ke Timor Leste diyakini terjadi karena kekosongan kompetisi yang ada saat ini. PSSI resmi membatalkan Shopee Liga 1 2020 dan menggantinya dengan musim baru.

Namun, sampai awal Februari 2021 ini belum diketahui kapan musim baru bergulir. Hal ini yang membuat para pemain berani mengambil keputusan untuk hijrah ke negeri tetangga.

Video Populer

Foto Populer