Sukses


Yuhu! Sudah Tiba di Australia, Syahrian Abimanyu Segera Gabung Newcastle Jets

Bola.com, Jakarta - Syahrian Abimanyu telah tiba di Australia. Gelandang Timnas Indonesia U-22 itu segera bergabung dengan Newcastle Jets dari Johor Darul Ta'zim (JDT) dengan status pinjaman.

Mantan gelandang Madura United itu baru direkrut oleh JDT, tapi tidak akan bermain untuk tim Malaysia tersebut dalam waktu dekat.

Syahrian Abimanyu bertolak ke Negeri Kangguru dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Senin (1/2/2021). Saat ini, pemain berusia 21 tahun itu berada di Sydney untuk isolasi mandiri selama dua pekan.

Abi, karibnya disapa, juga telah mengunggah beberapa foto perpisahannya di Bandara Soekarno-Hatta di akun Instagramnya, @syahrian.abimanyu.

"Syahrian Abimanyu sudah sampai di Sydney," kata ayah sang pemain, Rasiman kepada Bola.com, Selasa (2/1/2021).

"Syahrian Abimanyu langsung menjalani isolasi mandiri wajib selama 14 hari di sana," jelas mantan asisten pelatih Madura United itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dikontrak 3 Tahun oleh JDT

JDT mengontrak Syahrian Abimanyu selama tiga tahun pada akhir Desember 2020. Belum juga bermain, ia terpaksa langsung dipinjamkan ke klub lain.

Nama Newcastle Jets terasa tidak asing di telinga publik sepak bola Indonesia. Klub asal Australia itu pernah hampir disingkirkan oleh Persija Jakarta pada babak pra eliminasi kedua Liga Champions Asia (LCA) 2019.

Kala itu, Persija mampu menahan imbang Newcastle Jets 1-1 selama 90 menit di markas lawan. Pertandingan lalu dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Sayang, tim ibu kota kebobolan dua gol dan kalah 1-3.

Newcastle Jets adalah kontestan A-League atau kasta teratas dalam piramida kompetisi sepak bola di Australia. Saat ini, tim berjulukan The Jets itu terpuruk di dasar klasemen musim 2021 setelah menelan empat kekalahan kekalahan dari enam pertandingan.

Video Populer

Foto Populer