Sukses


Menpora Turun Gunung Bantu PSSI Melobi Kepolisian untuk Terbitkan Izin Liga 1 2021

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali bersedia membantu PSSI untuk melobi kepolisian supaya menerbitkan izin Liga 1 2021. Sejak Oktober tahun lalu, pihak keamanan masih melarang kompetisi untuk digulirkan.

"PSSI sudah melapor ke kami, mereka tetap berharap mendapatkan izin kepolisian dan mereka berjanji akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Amali.

"Tapi kami belum membahas lagi detailnya seperti apa. Kami di internal Kementerian Pemuda dan Olahraga akan merapatkan kembali setelah mendapatkan laporan dari PSSI ini," ucap Amali.

Amali berjanji Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga akan menjalin komunikasi dengan Polri, jadi tidak hanya PSSI yang berusaha untuk mengejar rekomendasi keramaian demi penyelenggaraan Liga 1 tahun ini.

"Saya akan mencoba berkomunikasi dengan pihak kepolisian. Tentu secara paralel, PSSI juga akan berkomunikasi dengan pihak kepolisian. Kami akan melakukan hal yang sama," imbuh Amali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kapan Kemenpora Komunikasi dengan Polri?

Lantas, kapan Amali akan membuka pembicaraan dengan kepolisian? Sebelumnya, PSSI telah bersurat kepada Polri untuk meminta mengeluarkan izin keamanan.

Namun, Amali tidak dapat memastikan waktunya. Menteri asal Gorontalo itu hanya menjawab secepatnya.

"Secepatnya kami akan berkomunikasi dengan kepolisian. Sebab, rakyat Indonesia sudah menunggu kompetisi dan Liga 1," tutur Amali.

Video Populer

Foto Populer