Sukses


Menpora Sudah Bertemu Kapolri Bahas Izin Liga 1, Bagaimana Hasilnya?

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali telah berjumpa dengan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, untuk membahas izin Liga 1. Pertemuan keduanya terjadi di Istana Kepresidenan saat Sidang Kabinet Paripurna (SKP) terkait penanganan pandemi COVID-19 pada Rabu (3/2/2021).

"Saya sudah bertemu dengan Kapolri di Istana. Satu sampai dua hari ini saya segera koordinasi secara detail," kata Amali.

Amali baru memaparkan secara singkat terkait Liga 1 tahun ini. Kapolri, katanya, merespons positif rencana kompetisi selama tidak menimbulkan klaster baru COVID-19.

"Itu catatan yang paling penting. Saya terus berusaha dan menyampaikan perencanaan dari teman-teman cabang olahraga," jelas Amali.

"Kami berkoordinasi dengan pihak Polri, karena izin keramaian ada di pihak kepolisian. Kami memaklumi karena Polri punya tugas yang berat dalam menangani pandemi. Selain itu, kami berkoordinasi dengan tim Satgas COVID-19. Pemerintah tidak diam, kami terus imbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan," imbuh menteri asal Gorontalo tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kepolisian Berikan Lampu Hijau

Sebelumnya, Polri melalui Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri, Kombes Pol. Budi Sajidin mengatakan bahwa pihaknya kemungkinan besar akan memberikan rekomendasi keramaian untuk Liga 1 2021.

Kepolisian sempat tidak mengizinkan kompetisi musim 2020 untuk dilanjutkan pada Oktober 2020 karena pandemi COVID-19.

Budi Sajidin baru menerima kabar dari Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto, bahwa pihaknya membuka kemungkinan untuk mengizinkan Liga 1 musim ini.

"Saya sudah dapat kabar dari Imam Sugianto, yang menyatakan Liga 1 kemungkinan bisa dilaksanakan. Ini sudah dipertimbangkan," kata Budi Sajidin pada diskusi virtual yang digagas oleh Seksi Wartawan Indonesia (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang bertajuk 'Harapan Olahraga Indonesia di Tengah Pandemi' pada Rabu (3/2/2021).

"Lampu hijau untuk Liga 1, untuk sepak bola, bisa dilaksanakan, tapi tanpa penonton," jelas Budi Sajidin.

Selain Liga 1, Budi Sajidin mengatakan kepolisian juga akan mengizinkan cabang olahraga lainnya untuk digelar pada tahun ini. Pihaknya saat ini menunggu surat permintaan sebelum mengeluarkan rekomendasi keramaian.

"Mudah-mudahan nanti cabor lainnya seperti bola basket, bola voli, dan yang lain-lain bisa dilaksanakan. Prinsipnya kami sayang dengan masyarakat. Kami ingin kegiatan ini maju dan berkompetisi," imbuh Budi Sajidin.

Video Populer

Foto Populer