Sukses


Thailand Umumkan Penundaan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Tidak Jadi Bertanding

Bola.com, Bangkok - Timnas Thailand mengklaim Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menunda tiga dari empat laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G pada Maret 2021. Tiga pertandingan pada periode itu bakal diundur hingga Juni 2021.

"AFC memutuskan untuk menunda Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G pada Maret 2021 karena wabah COVID-19 hampir di setiap negara," tulis pernyataan Timnas Thailand pada akun Instagramnya, @changsuek, Jumat (5/2/2021).

Tiga partai yang disebut akan mengalami perubahan jadwal adalah Timnas Thailand kontra Timnas Indonesia pada 25 Maret 2021, Uni Emirat Arab (UEA) melawan Malaysia pada waktu yang sama, dan Malaysia menghadapi Vietnam lima hari berselang.

Adapun, pertandingan Timnas Indonesia menjamu UEA pada 31 Maret 2021 masih belum dipastikan nasibnya.

"Saat ini, jumlah kasus COVID-19 tetap tinggi dan pembatasan perjalanan diberlakukan. Oleh karena itu, tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G ini akan diundur hingga Juni 2021. Pertandingan lainnya akan diumumkan kemudian," demikian pernyataan Timnas Thailand.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menunggu Pengumuman Resmi AFC

Sampai berita ini tayang, belum ada pengumuman resmi dari AFC perihal penundaan tiga pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia tersebut.

Di klasemen sementara, Vietnam menguasai singgasana setelah mengumpulkan 11 poin dari lima pertandingan, disusul Malaysia di peringkat kedua dengan selisih dua angka.

Timnas Thailand ada di posisi ketiga dengan delapan poin, dibuntuti UEA dengan enam poin, namun baru bermain empat kali.

Sementara, Timnas Indonesia terpuruk di dasar klasemen dengan nol poin. Tim berjulukan Skuad Garuda itu lima kali kalah dalam lima pertandingan.

Video Populer

Foto Populer