Sukses


Bukan di Jong Utrecht, Bagus Kahfi Akan Bermain untuk FC Utrecht U-18

Bola.com, Utrecht - Proyeksi untuk Bagus Kahfi di FC Utrecht berubah. Sebelumnya, penyerang masa depan Indonesia itu akan diplot di Jong Utrecht, tim satelit klub asal Belanda itu. Namun, saat diperkenalkan, pemain berusia 18 tahun ini malah ditempatkan di skuad U-18.

Bagus Kahfi tidak jadi bermain untuk Jong Utrecht, peserta Eerste Divisie atau kasta kedua dalam piramida sepak bola Belanda.

FC Utrecht mengumumkan Bagus Kahfi akan memperkuat tim U-18 sebagai pemain dispensasi. Padahal, usianya telah menginjak 19 tahun.

Bagus Kahfi diikat FC Utrecht selama satu setengah musim. Dia juga punya klausul perpanjangan kontrak selama dua tahun.

"Bagus Kahfi telah menandatangani kontrak di FC Utrecht hingga pertengahan 2022 dengan opsi perpanjangan selama dua musim," tulis pernyataan FC Utrecht dalam laman klub.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kompetisi U-18 di Belanda

FC Utrecht U-18 merupakan kontestan U-18 Divisie 1 atau divisi teratas dalam kompetisi U-18 di Negeri Kincir angin. Saat ini, klub tersebut menempati peringkat ketiga dari delapan peserta.

"FC Utrecht telah mendapatkan talenta dari Indonesia, Bagus Kahfi. Penyerang berusia 19 tahun itu datang dari Barito Putera dan akan mengawali kariernya sebagai pemain dispensasi di tim U-18," lanjut pengumuman dari FC Utrecht.

Bagus Kahfi baru pulih dari cedera patah tulang dan pergeseran ligamen pada Oktober 2020. Dia diperkirakan masih butuh waktu untuk mengembalikkan kebugarannya sebelum bermain.

Video Populer

Foto Populer