Sukses


Ini Alasan FC Utrecht Menempatkan Bagus Kahfi di Tim U-18

Bola.com, Utrecht - Bagus Kahfi tidak jadi diplot untuk menjadi anggota Jong Utrecht. Penyerang berusia 19 tahun itu ditempatkan di FC Utrecht U-18 lebih dulu.

Bagus Kahfi baru menandatangani kontrak berdurasi satu setengah tahun bersama FC Utrecht pada Jumat (5/1/2021). Dia berpeluang bertahan lebih lama karena punya opsi kesepakatan dua musim lagi.

Sebelumnya, Bagus Kahfi diproyeksikan untuk bermain di Jong Utrecht, tim satelit FC Utrecht yang berkiprah di Eerste Divisie atau kasta kedua dalam piramida sepak bola Negeri Kincir Angin.

Faktanya, Bagus Kahfi harus berjuang dulu dari FC Utrecht U-18. Dia mendapatkan label pemain dispensasi karena usianya telah menginjak 19 tahun.

"Di FC Utrecht U-18, Bagus Kahfi bisa beradaptasi dan berintegrasi ke dalam program kami. Itulah mengapa kami akan membiarkan dia menyesuaikan diri dengan tim U-18 kami," kata Direktur Teknik FC Utrecht, Jordy Zuidam dinukil dari laman klub.

"Kami akan melakukan semua yang bisa kami lakukan untuk mengembangkan Bagus Kahfi bersama kami," jelas Jordi Zuidam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Memuji Bagus Kahfi

Bagus Kahfi dipuji sebagai pemain muda potensial. Dia dipandang memiliki insting mencetak gol yang cukup baik.

"Bagus Kahfi adalah pemain kreatif dan berteknik bagus dengan dribel yang baik pula," tutur Jordy Zuidam.

"Dia telah membuktikannya dengan Timnas Indonesia level usia, bahwa ia memiliki kemampuan untuk mencetak gol. Keputusannya berkarier di Eropa merupakan langkah yang besar untuknya," ucap Jordy Zuidam.

Video Populer

Foto Populer