Sukses


Ambisi Besar Bagus Kahfi Bersama FC Utrecht: Cetak Banyak Gol hingga Debut di Eredivisie

Bola.com, Utrecht - Bagus Kahfi memiliki ambisi besar setelah resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar FC Utrecht pada Jumat (5/2/2021). Bagus Kahfi bertekad mencetak banyak gol dan tampil di Eredivisie Belanda.

Bagus Kahfi menandatangani kontrak berdurasi satu tahun setengah bersama FC Utrecht. Dalam kontrak tersebut juga terdapat klausul perpanjangan selama dua tahun yang langsung aktif bila Bagus Kahfi tampil gemilang.

"Target saya bermain sebanyak mungkin dan mencetak banyak gol di FC Utrecht. Pastinya itu saya harus bekerja keras lebih dari yang lainnya untuk mewujudkan target itu," kata Bagus Kahfi dalam kanal YouTube Marc Klok.

"Tidak ada yang mudah untuk itu, akan tetapi saya yakin bisa. Semoga dalam dua hingga tiga tahun bisa debut di Eredivisie," ucap Bagus Kahfi.

Adanya klausul perpanjangan pada kontrak tersebut menjadi komitmen FC Utrecht yang menganggap Bagus Kahfi sebagai prospek masa depan. Untuk itu, Bagus Kahfi diberi kesempatan lebih dulu untuk unjuk kemampuan bersama tim U-18.

Bagus Kahfi saat ini belum bisa bergabung dan berlatih bersama FC Utrecht U-18. Bagus harus menyelesaikan masa karantina sesuai dengan aturan Pemerintah Belanda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pengembangan Karier

Direktur Teknik FC Utrecht, Jordy Zuidam, punya alasan khusus pihaknya mengirim Bagus Kahfi ke tim U-18. Jordy Zuidam mengaku, hal itu dilakukan untuk pengembangan Bagus Kahfi yang baru sekali mencicipi atmosfer sepak bola Eropa.

"Di FC Utrecht U-18, Bagus Kahfi bisa beradaptasi dan berintegrasi ke dalam program kami. Itulah mengapa kami akan membiarkan dia menyesuaikan diri dengan tim U-18 kami," kata Jordy Zuidam.

"Kami akan melakukan semua yang bisa kami lakukan untuk mengembangkan Bagus Kahfi bersama kami," jelas Jordi Zuidam.

Video Populer

Foto Populer