Digoda Klub Lokal hingga Luar Negeri, Hansamu Yama Prioritaskan Bertahan di Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 07 Feb 2021, 22:15 WIB
Diperbarui 07 Feb 2021, 22:15 WIB
Hansamu Yama Pranata (Persebaya Surabaya)
Bek rekrutan baru Persebaya mulai musim 2019, Hansamu Yama Pranata. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Surabaya - Bek Hansamu Yama Pranata sudah tidak terikat kontrak dengan Persebaya Surabaya. Kontraknya telah rampung pada akhir tahun 2020 dan bebas bernegosiasi dengan klub lain.

Pemain asli Mojokerto juga sudah mendapatkan tawaran dari beberapa klub lain, bahkan kabarnya dari luar negeri. Sejak akhir tahun lalu, dia dikaitkan dengan klub-klub Malaysia, namun enggan membukanya.

“Kalau tawaran (dari klub lain) pasti ada. Jangan lah. Enggak usah disebutkan,’’ ungkap pemain berusia 26 tahun itu.

Kendati demikian, Hansamu Yama Pranata memprioritaskan untuk bertahan di Persebaya. Tak ada rencana hengkang. Saat ini, dia masih menunggu tawaran dari manajemen Bajul Ijo untuk kembali bekerja sama di musim baru.

“Kami masih menunggu. Kami sudah info ke anak-anak. Kami sepakat menunggu. Kami yakin manajemen pasti enggak diam lah,” imbuh mantan kapten Timnas Indonesia U-23 tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Lebih Dekat Keluarga

Hansamu Yama Pranata (Persebaya Surabaya)
Hansamu Yama Pranata, bek Persebaya. (Bola.com/Aditya Wany)

Hansamu kemungkinan akan tetap membela Persebaya. Dia bisa lebih dekat dengan keluarga. Apalagi, istrinya, Zerlinda Gitta, baru melahirkan putri pertama pasangan itu dua bulan silam.

Hansamu dan keluarga kecilnya itu tinggal di Mojokerto. Jarak yang cukup dekat ke Surabaya membuatnya tetap bisa berkumpul dengan keluarga saat menjalani aktivitas bersama Persebaya nantinya.

Sebenarnya tidak hanya Hansamu, para pemain Persebaya lainnya juga tidak terburu-buru menentukan langkah. Hansamu Yama sudah mewanti-wanti kepada seluruh penggawa skuad Green Force yang belum mendapat tawaran kontrak baru.   

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓