Sukses


Menpora Bakal Gelar Pertemuan Lanjutan dengan Kapolri untuk Bahas Kompetisi Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, melakukan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Senin (8/2/2021).

Keduanya sepakat untuk menggelar pertemuan lanjutan demi membahas lebih detail mengenai rencana menggulirkan kegiatan olahraga pada masa pandemi COVID-19.

Pertemuan tersebut dilakukan Menpora Zainudin Amali dalam rangka silaturahmi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dalam pertemuan singkat itu, Menpora menyampaikan sejumlah permasalahan kepemudaan, kemasyarakataan, hingga keolahragaan yang terdampak pandemi COVID-19.

Zainudin Amali menyebut, Kapolri mendukung penuh sejumlah kegiatan yang ingin digulirkan kembali pada masa pandemi COVID-19. Hal itulah yang mendorong akan dilakukannya pertemuan lanjutan, agar bisa membahas lebih detail mengenai tata cara kegiatan hingga disiplin protokol kesehatan.

"Satu di antara hal yang kami sepakati adalah mengadakan pertemuan lanjutan untuk membicarakan detail, teknis, dan berbagai hal khususnya kegiatan olahraga. Tentunya masyarakat kita merindukan kegiatan keolahragaan supaya bisa bergulir kembali," kata Zainudin Amali dalam konferensi pers.

"Kita harus tetap paham, situasi ini tidak mudah. Upaya Pemerintah mengatasi penyebaran COVID-19 harus kita dukung. Untuk itu, kami akan melakukan pertemuan lanjutan," tegas Amali.

Meskipun tidak secara merinci jenis kegiatan olahraganya, sudah tentu kompetisi sepak bola Indonesia menjadi perhatian. Seperti diketahui, Shopee Liga 1 dan Liga 2 sudah tidak bergulir sejak Maret 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dua Syarat

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberi sinyal siap mendukung kelanjutan kompetisi, tetapi dengan dua syarat yang wajib dipenuhi. Kapolri Sigit meminta agar penyelenggaraan kegiatan tersebut bisa menjamin diterapkannya protokol kesehatan.

Selain itu, Kapolri Sigit meminta adanya aturan kompetisi pada masa pandemi yang jelas. Hal ini rencananya akan dibahas dalam pertemuan-pertemuan lanjutan.

"Kami berdiskusi dan kemudian tentunya dari Kepolisian membuka ruang untuk dibicarakan lebih lanjut terkait dengan hal-hal yang perlu disiapkan. Baik yang bersifat administasi, mengutamakan aturan terkait dengan protokol kesehatan, namun demikian juga kegiatan yang berkaitan dengan kepemudaan dan olahraga bisa terlaksana," kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers.

"Oleh karena itu, perlu adanya kesepakatan-kesepakatan yang apabila kemudian itu dilanggar tentunya bakal berdampak pada pelaksanaan kegiatan. Ini yang nanti akan kami bicarakan secara detail dan secara intensif," ucap pria berusia 51 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer