Sukses


Bahasa Masih Jadi Kendala Adaptasi Todd Rivaldo Ferre di Liga Thailand

Bola.com, Lampang - Todd Rivaldo Ferre melakoni debut bersama Lampang FC pada pertandingan Thai League 2, Minggu (7/2/2021). Eks penggawa Persipura Jayapura itu disebut masih memiliki kendala adaptasi terkait penggunaan bahasa.

Saat Lampang FC menantang Uthai Thani, Todd Rivaldo Ferre bermain tak sampai semenit. Dalam laga itu, pelatih Weerayut Binebdullohman memainkan Todd pada masa injury time.

Meski demikian, hal itu dirasa wajar mengingat Todd belum lama bergabung dengan Lampang FC. Apalagi, saat ini Todd belum sepenuhnya berkomunikasi dengan baik bersama pemain lain.

"Dia dapat beradaptasi dengan baik dengan rekan setimnya dan memahami taktik. Hanya saja dia terkendala bahasa," bunyi pernyataan Lampang FC.

Meski demikian, Lampang FC mempercayakan proses kendala yang dialami Todd Rivaldo Ferre kepada Ayu Lateh. Hal itu dikarenakan Ayu Lateh bisa menggunakan bahasa Jawi yang mirip dengan bahasa Melayu dan sering digunakan di Thailand Selatan.

"Ayu Lateh menjadi penerjemah baginya. Keduanya bisa menggunakan bahasa Jawi," bunyi keterangan tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bidik Pertandingan Selanjutnya

Pada laga selanjutnya, Lampang FC akan menjamu Siam Navy, Rabu (10/2/2021). Todd Rivaldo Ferre berpeluang besar bermain lebih lama bersama Lampang FC pada laga tersebut.

"Pada pertandingan selanjutnya, Lampang akan menjamu Navy FC. Todd mungkin akan bermain penuh dalam pertandingan tersebut," bunyi keterangan Lampang FC.

Todd Rivaldo Ferre bergabung dengan Lampang FC dengan status pinjaman sampai akhir musim Thai League 2 2020/2021. Lampang FC juga memasukkan klausul perpanjangan selama sebulan dalam kontrak peminjaman sang pemain.

Video Populer

Foto Populer