Sukses


PSIS Pinjamkan Flavio Beck Junior ke Klub Kroasia

Bola.com, Semarang - Gelandang asing andalan PSIS Semarang, Flavio Beck Junior, resmi dipinjamkan ke klub kasta kedua Liga Kroasia, NK Solin. Kabar itu secara resmi diumumkan oleh manajemen PSIS, Selasa (9/2/2021).

Pemain berdarah Brasil itu memang lama berada di Kroasia, di mana itu juga menjadi tempat tinggal keluarganya. Ia pulang ke negara Balkan itu sejak Shopee Liga 1 2020 ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

Dalam klausulnya, mantan pemain Bhayangkara FC dan Semen Padang itu hijrah ke NK Solin untuk sementara dengan status pinjaman. Lantaran kompetisi Liga 1 sejauh ini masih belum bergulir. Ia akan kembali ke tim Mahesa Jenar, ketika Shopee Liga 1 musim ini berjalan.

Dengan demikian, untuk sementara PSIS Semarang ditinggalkan dua pemain akibat vakumnya kompetisi di Indonesia. Belum lama ini, bek tengguh asal Makassar, Abanda Rahman, lebih dulu bergabung dengan klub Timor Leste, Lalenok FC, juga dengan status pinjaman.

"Sudah sepakat untuk peminjaman Flavio ke NK Solin. PSIS, NK Solin, dan Flavio sudah menyetujuinya. Sama seperti Abanda, kalau PSIS kembali melakukan persiapan, yang bersangkutan harus kembali ke Semarang," terang CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, seperti dilansir situs resmi PSIS Semarang.

Video

2 dari 2 halaman

Manfaat Besar

Menurut Yoyok Sukawi, kepindahan sementara Flavio Beck Junior ke liga Kroasia memiliki manfaat tersendiri. Dengan kembali bermain, sang gelandang jangkar dapat memulihkan sekaligus meningkatkan kondisi fisik setelah hampir satu tahun tidak ada pertandingan.

Yoyok berharap saat Liga 1 kembali berjalan dan Flavio Beck kembali ke PSIS Semarang, kondisinya tetap prima dalam mengawal permainan tim.

Sebelumnya, Yoyok Sukawi juga membuka pintu lebar bagi pemain yang ingin berkarier di luar negeri, ketika kompetisi domestik Indonesia belum bergulir.

"Dengan dipinjamkannya Flavio, kami berharap yang bersangkutan kondisi fisiknya terjaga. Nanti kalau kembali ke Semarang sudah siap 100 persen mengarungi kompetisi. Itu akan menjadi dampak positif bagi semua pihak," jelas pria bernama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya.

Sebagai informasi, NK Solin merupakan klub yang bermarkas di Kota Solin, dekat dengan Split yang merupakan domisili Flavio Beck. Selama Liga 1 vakum, Flavio Beck memang beberapa kali menjaga kondisi dengan NK Solin.

Video Populer

Foto Populer