Wonderkid Barito Putera Bersyukur Mendadak Dipanggil Shin Tae-yong Masuk Timnas Indonesia U-22

pada 10 Feb 2021, 15:15 WIB
Diperbarui 10 Feb 2021, 15:15 WIB
Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, memberikan arahan saat latihan. (Bola.com/Yoppy Renato)
Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, memberikan arahan saat latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Kamis (24/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF U-22. (Bola.com/Yoppy Renato)

Jakarta - Wonderkid Barito Putra, Kahar Muzakkar, bersyukur mendapatkan panggilan masuk Timnas Indonesia U-22 oleh Shin Tae-yong. Buatnya, ini merupakan harapan yang menjadi nyata.

Pemain yang beroperasi sebagai penyerang ini dipanggil ke skuad Timnas Indonesia U-22 untuk menggantikan Saddam Emiruddin Gaffar. Ia berhalangan hadir karena sedang mengikuti ujian masuk TNI Angkatan Udara.

Pemanggilan mendadak ini tentu membuat Kahar Muzakkar bahagia. Apalagi, ini merupakan kali pertamanya dipanggil Timnas Indonesia.

"Saya sangat senang sekali, dan ini juga merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya. Ini merupakan doa dan harapan saya yang selalu saya tanamkan dalam hati untuk bisa dipanggil dan masuk dalam skuad tim nasional Indonesia," ujar Kahar, disadur dari laman klub.

"Tak lupa saya minta doanya agar saya mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa," katanya menambahkan.

TC Timnas Indonesia U-22 akan berlangsung hingga 28 Februari mendatang. TC ini digelar untuk persiapan menghadapi SEA Games 2021 Vietnam pada 21 November - 2 Desember mendatang.

2 dari 3 halaman

Debut Berbuah Gol

Barito Putera Vs Bali United
Shopee Liga 1 - Barito Putera Vs Bali United (Bola.com/Adreanus Titus)

Kahar mulai dikenal saat memperkuat Barito Putera di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019. Ketika itu, ia berhasil membawa Laskar Antasari merebut posisi runner-up.

Penampilan apik Kahar bersama tim U-20 membawanya promosi ke skuad senior Barito Putera pada akhir Desember 2019. Debutnya bersama tim utama terjadi saat laga melawan Bali United pada 6 Maret 2020.

Ketika debutnya, Kahar langsung mencetak gol. Namun sayang, gol yang ia cetak tak mampu menyelamatkan Barito Putera dari kekalahan 1-2.

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, published 10/2/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓