Sukses


Shin Tae-yong Kesusahan Panggil Pemain di Luar Negeri ke Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak memanggil pemain di luar negeri untuk pemusatan latihan proyeksi SEA Games 2021 di Jakarta. Arsitek asal Korea Selatan itu mengungkapkan alasannya.

Shin Tae-yong mengaku kesusahan melibatkan pemain di luar negeri karena pemusatan latihan Timnas Indonesia di luar kalender FIFA. Selain itu, melakukan perjalanan jauh di tengah pandemi COVID-19 juga cukup beresiko.

"Saat ini bukan periode FIFA A Match, jadi kami tidak bisa memanggil pemain di luar negeri," kata Shin Tae-yong dalam wawancaranya dengan channel YouTube PSSI TV.

"Apalagi, dalam situasi pandemi COVID-19 seperti ini, melakukan perjalanan jauh juga pasti banyak tantangannya," imbuh pelatih berusia 50 tahun itu.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021 telah dimulai sejak Senin (8/2/2021). Pada kegiatan ini, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sejumlah Pemain di Luar Negeri

Ada beberapa pemain di luar negeri yang telah menjadi langganan Timnas Indonesia. Egy Maulana Vikri, gelandang Lechia Gdansk di Liga Polandia, misalnya. Ada pula winger klub Serbia FK Radnik Surdulica, Witan Sulaeman.

Shin Tae-yong juga tidak menyertakan Syahrian Abimanyu, gelandang asal klub Australia, Newcastle Jets. Dia juga mengajak Yanto Basna dan Todd Ferre, dua pemain yang berkiprah di Thailand.

"Pastinya, klub mereka juga tidak memberikan izin. Saat ini, kami fikus untuk melihat kualitas pemain di kompetisi domestik seperti apa. Jadi kami panggil pemain yang di dalam negeri," jelas Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer