Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games 2021 Mau Beruji Coba? Perbaiki Dulu Kondisi Fisik

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 11 Feb 2021, 14:45 WIB
Diperbarui 11 Feb 2021, 14:45 WIB
Latihan Timnas PSSI
Pemain Timnas Indonesia berjalan menuju lapangan saat sesi latihan di Lapangan D Senayan, Jakarta, Rabu, (10/2/2021). Latihan tersebut untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Belum ada agenda uji coba untuk Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 dalam waktu dekat. Pasalnya, tim pelatih masih fokus meningkatkan kebugaran para pemain.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sepakat ketiadaan kompetisi menjadi biang keladi ambruknya kondisi fisik Evan Dimas dan kawan-kawan.

"Kami berikan sepekan dulu untuk Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia ini. Namun, saya memang menginginkan itu. Uji coba penting untuk melihat bagaimana performa pemain," kata Iriawan, Rabu (10/2/2021).

"Tapi kalau baru sepekan, saya pikir performa pemain belum meningkat, apalagi soal kondisi fisik. Kebugarannya anjlok."

"Kata Shin Tae-yong, fisik anak-anak bahkan nol. Mudah-mudahan dalam sepekan ini ada perkembangan," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

2 dari 3 halaman

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengunjungi latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 di Lapangan Panahan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengunjungi latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 di Lapangan Panahan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan).

Pemusatan latihan Timnas Indonesia telah digelar sejak 8 Februari 2021 dan akan berakhir pada akhir bulan ini. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mematangkan persiapan menyongsong SEA Games 2021.

Menurut Iwan Bule, bisa saja Timnas Indonesia melakoni laga uji coba setelah pemusatan latihan pekan pertama rampung. Untuk tim lawannya, pihaknya masih menggodoknya karena tidak banyak tim yang beraktivitas saat ini.

"Sementara mungkin masih tim dari dalam negeri. Nanti akan kami sampaikan," tutur Iwan Bule.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓