Gabung FC Utrecht, Bagus Kahfi Bertekad Jawab Tantangan Mencetak Gol

Oleh Gregah Nurikhsani pada 11 Feb 2021, 17:45 WIB
Diperbarui 11 Feb 2021, 17:45 WIB
Bagus Kahfi
Bagus Kahfi. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Jakarta - Bagus Kahfi memiliki target besar usai bergabung dengan FC Utrecht. Ia mau membuktikan kepada orang-orang bahwa dirinya bisa mencetak banyak gol di klub Eredivisie tersebut.

Bagus Kahfi menandatangani kontrak berdurasi satu setengah tahun bersama FC Utrecht pada Jumat (5/1/2021). Dia berpeluang bertahan lebih lama karena punya opsi kesepakatan dua musim lagi.

Sebelumnya, Bagus Kahfi diproyeksikan untuk bermain di Jong Utrecht, tim satelit FC Utrecht yang berkiprah di Eerste Divisie atau kasta kedua dalam piramida sepak bola Negeri Kincir Angin.

Faktanya, Bagus Kahfi harus berjuang dulu dari FC Utrecht U-18. Dia mendapatkan label pemain dispensasi karena usianya telah menginjak 19 tahun.

Jalan menuju debut di Eredivisie bersama FC Utrecht mungkin tak akan mudah, namun Bagus Kahfi sudah mengunci targetnya di bekas klub Irfan Bachdim itu. "Saya belum tahu (apakah bakal menjalani debut dalam waktu dekat), tapi saya sudah punya target kalau dikasih kesempatan."

"Akhirnya setelah menunggu dan melewati situasi sulit, sekarang saya di sini, saya senang, terima kasih buat semua orang yang telah mendukung saya hingga ini terwujud."

"FC Utrecht adalah satu di antara klub terbaik di Belanda, saya sudah sering dengar mengenai tim ini. Saya mau kasih yang terbaik, ingin segera mencetak gol, banyak orang yang bertanya berapa gol yang bisa saya ciptakan, jadi saya mau tunjukkan kepada mereka," kata Bagus lagi.

2 dari 3 halaman

Pesan Liliplay, Bachdim, dan Marc Klok

Bagus Kahfi mengenakan batik saat menandatangani kontrak bersama FC Utrecht.
Bagus Kahfi mengenakan batik saat menandatangani kontrak bersama FC Utrecht. (Doc FC Utrecht).

Bagus Kahfi mengatakan bahwa ia telah berbicara dengan tiga pemain Indonesia yang pernah merumput di FC Utrecht. Mereka adalah Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, dan jebolan akademi klub, Marc Klok.

"Saya sudah berbicara dengan mantan pemain FC Utrecht, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Marc Klok. Mereka bilang kalau tim ini adalah yang terbaik buat pemain muda," kata Bagus.

Ketiganya memberi masukan agar Bagus Kahfi tak pernah lelah untuk selalu bekerja keras demi meningkatkan performanya.

"Saya banyak berbicara dengan Bachdim khususnya. Lalu saya juga berbicara dengan Klok dan Lilipaly. Mereka memberikan semangat dan menyarankan saya untuk selalu bekerja keras," kata Bagus Kahfi beberapa waktu lalu.

Sumber: YouTube/FC Utrecht

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓